Home » » Group 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasura Laksanakan Upacara HUT Kopassus ke 65

Group 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasura Laksanakan Upacara HUT Kopassus ke 65

Written By portal komando on 18 Apr 2017 | 2:32 PM


PK,.Solo Raya. Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI-AD Group 2 merayakan Hari Jadi nya yang ke-65 secara sederhana.Suasana khidmat dan kebersamaan menyelimuti lapangan upacara di Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Group 2 Kartasura Sukoharjo Jawa Tengah,Senin (17/4/17). 
 

Upacara di ikuti oleh Yon 21, Yon 22 dan Yon 23. Hari ini pasukan elit Korps Baret Merah dengan seragam loreng “darah mengalir” merayakan hari kelahirannya yang ke-65. Kesederhanaan terpancar pada upacara yang dipimpin Komandan Batalyon 21 Group 2 Kopassus Letkol Richard.
 
Selesai upacara dilanjutkan dengan syukuran di Gedung Serba Guna Komplek mako Group 2 diantaranya pemotongan tumpeng. Banyak sekali arahan yang disampaikan pada sesi ini.

Dengan kondisi saat ini, Kopassus sebagai pasukan elit ini masih mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Itu disebabkan prajurit-prajurit Kopassus mempunyai militansi yang tinggi. Kopassus dari tahun ke tahun melakukan latihan yang terkoordinir dan terencana serta terus belajar, sehingga semakin hari semakin meningkat kemampuan, disiplin dan daya juangnya.Pasukan elit ini senantiasa diasah keandalannya dengan terus berlatih dan belajar. 

Jangan sampai prajurit Kopassus,lupa jati diri. Sebagai pasukan andalan dan yang handal. Jati diri harus kita contoh dari para pendahulu prajurit baret merah.Kopassus adalah prajurit yang mempunyai jiwa. Jiwa ini yang tak dimiliki oleh pasukan lain.
 
Jangan sampai prajurit kopassus lenggah. Pertempuran sekarang adalah perang modern. Media bila tanpa kita sadari menjadi salah satu alat untuk melemahkan jiwa prajurit. Kopassus harus mampu membentengi perang otak dan perang media ini.Kopassus sebagai bagian dari TNI harus tetap menjaga ruh dari jiwa Komando.Jadikan kopassus bagian dari jiwa dan raga dari setiap prajurit yang kuat dan tangguh.

"Banyak contoh, bagaimana perjuangan para prajurit baret merah  kedepan, prajurit Kopassus harus mampu dalam menguasai dunia tehnologi.Inilah bagian yang tak bisa dipisahkan oleh setiap prajurit kopassus dalam perkembangan tehologi masa depan. " Jelas Danyon 21 G 2 Letkol Richard.

Di kesempatan yang sama, Kolonel Inf Purn Sukiman (Ketua paguyuban mantan Baret Merah solo raya) Atas nama pribadi dan paguyuban menyampikan dirgahayu Kopassus ke 65. Semoga makin jaya dan tetap menjadi andalan menjaga negara. Khusus untuk Group Sandi Yudha menambahkan.

"Sandi yudha merupakan rintisan yang ada dan menjadi bagian di korps baret merah sebagai pasukan intelijen. Dari segala perang, peran intelijen merupaka hal pokok dalam memutuskan suatu perintah ataupun tujuan operasi" Jelas Kolonel Inf Purn Sukiman. 
 
Rangkaian dalam rangka HUT ke 65 Kopassus ini, sebelumnya telah diadakan Fun Bike dan rencananya akan di tutup dengan lomba menembak Perbakin di lapangan tembak Mako Group 2, dengan rencana awal di hadiri Danjen Kopassus Mayjend TNI Madsuni serta pengurus Pusat Perbakin. (NSR/bang natsir)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando