PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Bagon dan Babinsa Wringin Telu Koramil 0824/21 Puger Latih Linmas Didesanya

Babinsa Bagon dan Babinsa Wringin Telu Koramil 0824/21 Puger Latih Linmas Didesanya

Written By portal komando on 17 Mei 2017 | 6:08 PM



PK,.Jember. Satuan Pelindung Masyarakat merupakan salah satu satuan sipil saat ini memang banyak membantu keamanan diwilayah desa di Kabupaten Jember, sehingga keberadaannya perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak, sehingga mereka memiliki kemampuan, ketrampilan dan wawasan yang memadai dalam menjalankan fungsinya.

Seperti yang telah dilakukan oleh Babinsa Ds Bagon Sertu Trimo dan Babinsa Wringin Telu Serda Suratno yang sedang memberikan latihan kepada Satuan Pelindung Masyarakat (Linmas) yang dulunya dikenal dengan Pertahanan Sipil (Hansip) di desanya, dengan materi baris berbaris, kedisplinan dan bela Negara pada Rabu 17/05/2017 Pukul 08.00 Wib di Lapangan Desa Bagon Kecamatan Puger Kab Jember.

Latihan tersebut merupakan diikuti oleh 58 orang anggota Linmas Ds Bagon dan Ds Wringin Telu hasil koordinasi Babinsa dengan Kepala Desa Bagon Sdr H Herudddin, SE dan Sekretaris Desa Ridwan Saeroji dan sepakat diadakannya latihan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan wawasan bagi para Linmas yang ada di desa tersebut.

Menurut Sertu Trimo dan Serda Suratno mereka merupakan rekrutan dari orang-orang yang sudah berusia walaupun banyak yang masih tergolong muda namun mereka belum pernah mengenyam pendidikan khusus seperti kita TNI, mereka direkrut oleh desa untuk membantu tugas-tugas keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga mereka perlu kita adakan pembinaan kemampuan dan wawasannya.

Menyikapi kegiatan tersebut Danramil 0824/21 Puger Kapten Inf Slamet Efendi menegaskan bahwa seluruh Babinsa dijajarannya memang diinstruksikan untuk memberikan pembinaan baik kepada pelajar disekolah diwilayahnya, Linmas dan lain-lain sebagai kekuatan yang harus dimantapkan keberadaannya sehingga manakala ada permasalahan ataupun memerlukan tenaga mereka kita tidak kesulitan dan mereka sudah memiliki kemampuan dan ketrampilan untuk menjalankan tugasnya.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan apresiasi kepada anggotanya yang telah melaksanakan tugas kewilayahan dengan baik dan koordinatif.

Kegiatan seperti itu merupakan tugas kita Komando Kewilayahan dalam memantapkan pertahanan wilayah termasuk didalamnya memberikan pembinaan kepada masyarakat/rakyat terlatih diwilayahnya, sehingga memiliki kemantapan kemampuan, ketrampilan dan wawasan dalam membantu tugas-tugas kewilayahan utamanya menjaga keamanan, memelihara ketertiban dan melindungi masyarakat. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando