PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Gunung Malang Kerja Bakti Bersama masyarakatnya Dengan Sasaran Rehab Irigasi

Babinsa Gunung Malang Kerja Bakti Bersama masyarakatnya Dengan Sasaran Rehab Irigasi

Written By portal komando on 20 Mei 2017 | 11:10 AM


PK,.Jember. Babinsa Desa Gunung Malang Kec Sumberjambe Kab Jember pada Kamis 18/05/2017 Pukul 08.00 Wib yang sedang melaksanakan patrol didesanya mendapati warga yang sedang bergerombol dan melakukan sesuatu dan setelah didekati oleh Serda Sambudiono Babinsa desa tersebut ternyata masyarakat yang sedang memmperbaiki saluran irihgasi disekitar makam.

Tanpa banyak tanya Serda Sambudiyono langsung membantu dan terjun bersama masyarakat yang sedang melaksanakan pembangunan tersebut, saluran yang direhabilitasi sepanjang 323 meter tersebut disamping dalam rangka merapikan lingkungan sekitar makam juga berpotensi memperlancar saluran irigasi pertanian seluas sekitar 65 hektar.

Sunarto 39 tahun masyarakat setempat yang juga terlibat pada kegiatan kerja bakti tersebut menegaskan bahwa pembangunan irigasi tersebut menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa yang kebetulan lewat dan langsung membantu bekerja bakti bersama kita disini.

Plt Danramil 0824/05 Sumberjambe Letda Inf Ainul Yakin membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, memang demikian tugas Babinsa yang harus selalu mengawal dan membantu masyarakat didesanya khususnya apabila da kegiatan seperti itu.

Menyikapi kegiatan anggotanya tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi membenarkan terhadap apa yang dilakukan anggotanya tersebut, itulah Babinsa sebagai ujung tombak pelaksanakan pembinaan territorial sekaligus sebagai TNI yang selalu ada bersama-sama masyarakat.

Letkol Inf Rudianto lebih lanjut menegaskan apalagi yang direhabilitasi tersebut adalah saluran irigasi disamping akan menambah kerapian sekitar makam juga berpotensi memperlancar irigasi untuk puluhan hektar sawah desekitarnya, hal tersebut tentunya akan sangat membantu petani sekaligus mensukseskan program ketahanan pangan diwilayah tersebut. (sis24)



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando