PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Bhineka Eka Bhakti, Taruna Akademi TNI Kunjungi Divif 2 Kostrad

Bhineka Eka Bhakti, Taruna Akademi TNI Kunjungi Divif 2 Kostrad

Written By portal komando on 17 Mei 2017 | 5:24 PM


PK,.Pendiv2 – Divisi Infanteri 2 Kostrad menerima kunjungan Taruna Akademi TNI tingkat I TP 2016/2017. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan latihan Bhineka Eka Bhakti (BEB) yang dilaksanakan di Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Rabu (17/5).

Setelah melaksanakan kunjungannya di Komando Armada Timur RI dan Lanud Abdurrahman Saleh Malang, Sebanyak 619 orang rombongan dari Akademi TNI (457 Taruna Akademi TNI dan 162 pendukung) mengunjungi Madivif 2 Kostrad. Mereka disuguhi dengan berbagai Alutsista dan perlengkapan tempur yang ada di Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.

Rombongan yang dipimpin oleh Brigjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS. MA. selaku Direktur Pendidikan (Dirdik) Akademi TNI langsung diterima oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Syahrial, p.s.c (Han) dan didampingi oleh para Asisten Kasdivif 2 Kostrad serta Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad se-Malang Raya.
 
Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdivif 2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto menyampaikan bahwa perwira adalah pemimpin yang nantinya harus dapat menjadi contoh dalam sikap kedisiplinan, bertanggung jawab, jujur, loyal dan memiliki etos kerja dengan melihat prestasi sebagai kebanggaan.

“Taruna-Taruni Akademi TNI harus mempunyai tekad dan kemauan yang keras serta semangat pantang menyerah, mampu mengatasi setiap tantangan, sehingga dapat melaksanakan tugas yang dibebankan dengan sebaik-baiknya. Dan setiap Perwira TNI dituntut untuk selalu menampilkan citra kualitas dan profesionalisme yang tinggi dalam menjalankan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari”, tegas Pangdivif 2 Kostrad. 

Latihan Bhineka Eka Bhakti merupakan kegiatan rutin untuk menjalin kebersamaan diantara para Taruna dan Taruni dari tiga matra TNI. Latihan ini menitikberatkan pada pengetahuan dan wawasan Taruna tentang ciri khas suatu Satuan, tugas dan fungsi dari tiap-tiap Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, serta peninjauan peralatan Alutsista dan demonstrasi latihan. Hal ini nantinya dapat menjadi bekal dalam meningkatkan kompetensi dan daya pikir Taruna untuk mencapai profesionalisme.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan rasa bangga terhadap kesatuan dan akhirnya terbentuk jiwa korsa yang benar diantara calon pemimpin bangsa.

Setelah meninggalkan Madivif 2 Kostrad, rombongan dari Akademi TNI tersebut menuju Yonkav 8 kostrad dan Yonzipur 10 Kostrad yang bermarkas di Pasuruan untuk melaksanakan lanjutan kunjungannya dan melihat pemutaran profil Satuan serta demonstrasi penerobosan medan ranjau dan manuver Tank Leopard.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando