PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Dandim 0824 Hadiri Manaqib Di Ponpes Al Qodiri Jember Yang Selalu Dibanjiri Puluhan Ribu Peserta Dari Berbagai Daerah

Dandim 0824 Hadiri Manaqib Di Ponpes Al Qodiri Jember Yang Selalu Dibanjiri Puluhan Ribu Peserta Dari Berbagai Daerah

Written By portal komando on 20 Mei 2017 | 11:16 AM



PK,.Jember. Manaqib adalah bentuk jamak dari mufrod manqobah, yang di antara artinya adalah cerita kebaikan amal dan akhlak perangai terpuji seseorang. seperti yang selalu dilakukan di Ponpes Al Qodiri Jember pada setiap Malam Jum’at Manis yang biasanya diisi dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, Do’a, Dzikir, Maqobah, Sholawat Nabi dan lain-lain.

Acara manaqib di Ponpes Al Qodiri tersebut selalu dihadiri oleh puluhan umat Islam baik dari Wilayah Jember, Bondowoso, Banyuwangi dan kota-kota lainnya di Jawa Timur bahkan dari berbagai daerah di Indonesia, seperti yang dilaksanakan pada Kamis 18/05/2017 Pukul 19.00 Wib yang dilaksanakan lain dari biasanya oleh Ponpes Al Qodiri yaitu dilaksanakan Malam Jum’at Wage karena pada Malam Jum’at Manis terlalu dekat dengan Bulan Ramadhan.

Hadir pada kesempatan tersebut Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansah, Gubernur Lampung, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto dan segenap pejabat lainnya dari berbagai daerah, kedatangan para tamu tersebut diawali dengan transit di Rumah Pengasuh Ponpes Al Qodiri KH Muzakki Syah yang berada di komplek Ponpes Al Qodiri.

Selanjutnya KH Muzakki Syah mengajak seluruh tamu undangan yang hadiri menuju ke mimbar manaqib yang berada dilapangan belakang area Ponpes Al Qodiri, disana sudah menunggu puluhan ribu jamaah dari berbagai daerah yang sudah hadir bahkan sejak sehari sebelumnya.

KH Muzakki Syah memimpin langsung jalannya manaqib yang diawali dengan Sholawat Nabi kemudian sambutan selamat datang kepada para tamu pejabat serta jamaah yang hadir selanjutnya dilaksanakan do’a bersama yang ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW, tokoh agama Islam serta tamu undangan dan jamaah yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan acara-acara lainnya.

Sambutan Bupati Jember dr Hj Faida MMR pada intinya menyapaikan selamat datang di Jember kepada para tamu pejabat Negara maupun jamaah sekalian, manaqib ini hendaknya dapat kita jadikan sebagai sarana mendekatkan diri kita kepada Allah SWT serta menjadi wisata religi yang luar biasa karena selalu dihadiri oleh puluhan ribu jamaah.

Sambutan Menteri Sosial RI Hj Khofifah Indar Parawansyah menyampaikan terima kasih kepada KH Muzakki Syah yang selalu melaksanakan manaqib ini yang senantiasa mengajak kita semua untuk membesarkan Islam dengan perdamaian, persatuan dan kesatuan serta senantiasa mengumandangkan NKRI Harga Mati, bahkan dalam do’a-do’anya senantiasa ada khusus do’a untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia agar senantiasa diberikan keselamatan dari berbagai gangguan, kendala dan bencana.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyikapi kegiatan tersebut menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat mulia, dimana diisi dengan do’a-do’a baik ditujukan kepada para tokoh ulama maupun kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kebesaran Islam di Indonesia dan Indahnya Persatuan dan Kesatuan tercermin dalam acara yang selalu dibanjiri oleh puluhan ribu umat dari berbagai daerah, ini menjadi salah satu wisata religi di Kabupaten Jember, yang menjadikan saya sangat salut adalah keberadaan para Jemaah yang berjumlah begitu besar namun mereka tertib, mereka menyatu dalam do’a. menyatu dalam dzikir benar-benar khidmat menengadah kepada Allah SWT. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando