PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Dandim 0824 Jadi Irup Dan Buka Diklat Pramuka Saka Wira Kartika

Dandim 0824 Jadi Irup Dan Buka Diklat Pramuka Saka Wira Kartika

Written By portal komando on 14 Mei 2017 | 5:17 PM

PK,.Jember. Bertempat di Lapangan Ds Panduman Kecamatan Jelbuk Kab Jember dilaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Sakawira Karika Kwartir Ranting Kecamatan Jelbuk dengan peserta 90 orang dengan penyaji materi dari Kodim 0824 Jember dan Kwartir Ranting Pramuka Kec Jelbuk.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan Diklat Pramuka Saka Wira Kartika adalah Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto, hadir pada kesempatan tersebut Pasi Teritorial Kodim Kapten Chb Hadi Windoko, Muspika Jelbuk dan Kepala Desa Panduman serta para pemateri baik dari Kodim 0824 maupun dari Kwartir Ranting Jelbuk.

Pada Diklat Sakawira Kartika tersebut diberikan beberapa materi yang disebut Krida yaitu Sakawira Kartika Krida Navigasi Darat, Krida Pionereeng , Krida Mountainering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana, dan materi lainnya dalam rangka memantapkan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika dan dilakukan selama 3 hari.

Dalam Sambutannya Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto mengajak adik-adik untuk mengikuti serta menyerap materi-materi yang akan diberikan oleh kakak-kakak Pembina dengan baik, jadikan kesempatan ini sebagai kesempatan dalam menambah wawasan dan pengetahuan kalian sebagai generasi penerus.

Letkol Inf Rudianto menambahkan bahwa kalian nantinya lah yang akan mengggantikan kami-kami ini, diantara kalian lah nantinya yang akan menjadi pemimpin Bangsa Indonesia ini, untuk itu jadikan masa muda adik-adik untuk menempa diri kalian melalui pendidikan serta kegiatan Pramuka seperti ini, dan kegiatan-kegiatan positif lainnya sehingga mampu memantapkan kualitas kalian sebagai generasi penerus yang berkualitas.

Usai acara upacara diberikan secara simbolis kaos kepada perwakilan peserta diklat oleh Letkol Inf Rudianto, kemudian memberikan beberapa pertanyaan tebakan kepada peserta berkaitan kegiatan Kepramukaan dan diakhiri dengan foto bersama dengan peserta, usai acara pembukaan tersebut peserta langsung diambil alih Pembina untuk mengikuti kegiatan materi Diklat. (sis24)





               
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando