PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Dandim 0824 : Jajaran Agar Pantau Harga Sembako Dipasaran Menjelang Puasa dan Lebaran.

Dandim 0824 : Jajaran Agar Pantau Harga Sembako Dipasaran Menjelang Puasa dan Lebaran.

Written By portal komando on 16 Mei 2017 | 1:31 PM



PK,.Jember. Upaya preventif dalam menjaga stabilitas sembilan bahan pokok yang biasanya mengalami kenaikkan saat-saat menjelang puasa dan lebaran selalu dilaksanakan oleh Jajarannya. Kata Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto.

Hal tersebut tentunya merupakan bagian dari tugas komando kewilayahan dalam menjaga stabilitas keamanan daerah, karena seringkali terjadinya keresahan masyarakat menjelang Puasa dan Lebaran yang diakibatkan kenaikan harga sembako yang cukup drastis.

Pantauan dilapangan hingga saat ini Selasa 16/05/2017 Pukul 09.00 Wib harga sembako masih relatif stabil dan terjangkau dari hasil pantauan diberbagai pasar di Kab Jember, diantaranya di Pasar Ambulu harga beras premiun Rp. 8.500-9.000/kg, harga cabai Rp. 18.000/kg, harga bawang putih Rp. 4.300/kg dan lain-lain.

Menurut Sunardi 48 tahun pedagang pasar Ambulu saat dikonfirmasi membenarkan adanya stabilitas harga sembilan bahan pokok, namun yang perlu diwaspadai harga daging ayam, daging sapi dan telur yang diam diam mulai naik pelan-pelan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyikapi kondisi pasar tersebut menegaskan, walaupun harga rata-rata komoditas sembako relatif stabil tentunya kita harus tetap waspada dan selalu mencermati perkembangan pasar.

Dalam menyikapi hal tersebut tentunya dirinya bersama pemerintah daerah dan instansi terkait akan selalu berkoordinasi dalam mengantisipasi kemungkinan kenaikkan harga sembako mendekati Puasa Ramadhan maupun Idul Fitri nanti. Tegas Letkol Inf Rudianto.

Karena kebutuhan akan sembako merupakan kebutuhan mendasar masyarakat, bahkan sejak beberapa waktu yang lalu dirinya sudah menginstruksikan kepada jajarannya untuk memantau distributor maupun agen-agen sembako diwilayahnya jangan sampai melakukan penimbunan diluar ketentuan dalam memanfaatkan situasi menjelang Ramadhan dan Idul Fitri ini, untuk kepentingan sepihak. kata Letkol Inf Ruduanto.

Kita harus kawal bersama sehingga masyarakat dapat menyambut dan merayakan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri dengan khidmatdan nyaman, sehingga kondusifitas Kabupaten Jember terjaga dengan baik. Imbuh Letkol Inf Rudianto. (Sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando