PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danlanud Adi Soemarmo Buka Latihan Ketrampilan Keprajuritan Siswa Setukpa A-20

Danlanud Adi Soemarmo Buka Latihan Ketrampilan Keprajuritan Siswa Setukpa A-20

Written By portal komando on 15 Mei 2017 | 12:20 PM



FOTO : Seusai membuka Latihan Ketrampilan Keprajuritan Siswa Setukpa A-20, Danlanud Adi Soemarmo memeriksa kelengkapan siswa yang akan digunakan dalam latihan.

PK,.Surakarta,.Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono membuka Latihan Ketrampilan Keprajuritan Siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-20 di Lapangan Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Senin ( 15/5).

Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo mengatakan latihan ketrampilan keprajuritan pada dasarnya untuk mengukur tingkat kemampuan dan ketrampilan para siswa, dalam menyerap sekaligus mempraktekkan pelajaran teori yang telah diterima pada kondisi medan pertempuran yang disimulasikan.

Sedangkan tujuan dari latihan ini lanjut Danlanud, agar nantinya para siswa menjadi perwira TNI Angkatan Udara yang tanggap, tanggon dan trengginas serta professional dalam setiap melaksanakan tugas.

Disamping itu juga, menurut Danlanud latihan ketrampilan keprajuritan ini juga bertujuan untuk menguji kesiapan operasional pendidikan baik personel maupun perangkat pendukungnya.

“Oleh karena itu, untuk memperoleh hasil yang optimal dalam latihan ini, saya berpesan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan bersemangat serta mematuhi semua aturan dan prosedur yang berlaku”, tegasnya.

Diakhir sambutannya Danlanud menekankan agar seluruh peserta dan pendukung latihan tetap waspada dengan memperhatikan lingkungan sekitarnya dan tidak mengabaikan atau meremehkan faktor keamanan dan keselamatan kerja, pungkas Danlanud Adi Soemarmo.

Seusai upacara dilanjutkan dengan acara tambahan berupa gelar perlengkapan siswa. Dalam kesempatan tersebut Danlanud Adi Soemarmo beserta para pejabat Lanud Adi Soemarmo berkesempatan memeriksa kelengkapan para siswa.

Gelar kelengkapan siswa dimaksudkan untuk mengecek kelengkapan yang akan dibawa dan digunakan siswa dalam latihan. Latihan Ketrampilan Keprajuritan Siswa Setukpa Angkatan ke-20 ini diikuti sebanyak 187 siswa, berlangsung dari tanggal 15 Mei sampai dengan 20 Mei 2017. Lokasi latihan meliputi beberapa daerah di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan.

Hadir pada upacara Pembukaan latihan para Kepala Dinas, para Komandan Skadik dan para Kepala atau Kasi di Jajaran Lanud Adi Soemarmo.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando