PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danramil 01Wates/0731 serta Danpos TNI Al Karangwuni hadiri Bulan Bakti Gotong Royong.

Danramil 01Wates/0731 serta Danpos TNI Al Karangwuni hadiri Bulan Bakti Gotong Royong.

Written By portal komando on 20 Mei 2017 | 10:59 AM

PK,.Yogyakarta. Bertempat disalah satu rumah warga Riyanto sebagai pos 1, di Dusun Gunung Gempal, Desa Giripeni, Kecamatan Wates. Telah dilaksanakan kegiatan BulanBakti Gotong Royong/BBGRM XIIV HKG PKK 45. Dengan tema Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kita Daya Gunakan Peran Lembaga Kemasyarakatan Desa /Kelurahan Sebagai Mitra PemerintahDesa/ Kelurahan.

Pada kesempatan kali ini Danramil 01 Wates Kapten Czi Sugiharto dan Komandan Pos TNI Al Karangwuni Peltu Agus Sumaryanto ikut hadir. Selain itu mewakili Pj Bupati tampak hadir Asek I Bidang Hukum dan Kesejahteraan Rakyat Arif Sudarmanto. Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo Ibu Akhit Nuryati. Camat Wates Aspiah. Kapolsek Wates kompol Marizul Ikhsan. Serta Lurah dan Kepala desa seKecamatan Wates.

Camat Wates dalam keteranganya menjelaskan."Kedatangan tim BBGRM, sebagai semangat dan motivasi karena nanti akan mengevaluasi dan memberikan petunjuk" jelas Camat Wates Aspiah. Selain itu dengan adanya BBGRM ini dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat wates dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Wates.
 
Adapun obyek kunjungan ada 7 pos, diantaranya :
* Peresmian brak sentra pandai besi Bina Karya dengan ketua Sukiman alamat dusun Kelopo X, Desa Bendungan, Kecamatan Wates.
* Meninjau kelompok perikanan Mina Harjo Manunggal di Dusun Dalangan, Desa Triharjo Kecamatan Wates. Dan memberikan bantuan 55 jt dalam bentuk pakan dan ikan untuk 26 kolam tiap kolam diisi 2.600 ekor ikan, yang diterima ketua kelompok Mujiyo.
* Peninjauan Paud di Desa Kanoman dan Desa Kulwaru Kecamatan Wates.
* Dilanjutkan meninjau jalan corblok di pedukuhan Karangrejo Desa Karangwuni Kecamatan Wates. Yang diterima Kades Karangwuni Wasiul Kasani, dengan pembangunan jalan corblok sepanjang 265 meter lebar 3 meter.
* Dilanjutkan meninjau corblok di Dusun Trimulyo Desa Sogan Kecamatan Wates diterima Suparlan dengan kegiatan corblok jalan sepanjang 165 meter lebar 3 meter namun saat ini baru selesai 80 meter.
Kegiatan di tutup dengan meresmikan Kantor BUMDES di Balai Desa Sogan Kecamatan Wates.

Asek I dalam kegiatan ini mengatakan. "Tugas kami untuk BBGRM ini yaitu meninjau ,mengevaluasi ,memonitordari setiap kegiatan yg dilakukan ditiap desa .
 
Harapan kami dengan adanya BBGRM ini bisa meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan . " jelas Asek I, Arif Sudarmanto.

Dengan adanya peninjauan ini, program yang telah berjalan, bila ada yg kurang akan ditambah dengan harapan pembangunan di Kabupaten Kulon Progo, bila pembangunan yang belum selesai agar dapat dilakukan tepat waktu. Serta perlunya pengawasan terhadap program yang telah berjalan, baik pembangunan fisik maupun pembangunan ekonomi. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando