KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » DANRAMIL 12/KEDUNGREJA BERSAMA BABINSA LAKUKAN LUAS TAMBAH TANAM MT II

DANRAMIL 12/KEDUNGREJA BERSAMA BABINSA LAKUKAN LUAS TAMBAH TANAM MT II

Written By portal komando on 16 Mei 2017 | 5:27 PM


PK,.Cilacap - Untuk suksesnya Program Swasembada pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Kedungreja, Kodim 0703/Cilacap ikut turun ke sawah menanam padi bersama kelompok tani di desa Bulupayung, Kecamatan Patimuan, Selasa (16/05)

Danramil beserta Babinsa turut membantu tanam padi seperti ini, adalah kegiaan untuk membantu petani dalam rangka percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) MT II padi diwilayah Kecamatan Patimuan seluas 15 hektare,” demikian disampaikan oleh Danramil 12/Kedungreja, Kapten Kav. Eman Kusnadi.

Danramil menjelaskan, pendampingan para Babinsa kepada para petani khususnya di wilayah Patimuan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah, untuk menunjang suksesnya Program Swasembada Pangan Nasional. Selain itu juga kita di dukung peminjaman Alsintan untuk mencapai target Luas Tambah Tanam (LTT) pada musim tanam II tahun ini.

Lebih lanjut, bahwa anggotanya tak ragu untuk turun langsung ke sawah dan berbaur mendampingi petani menanam padi. Dengan demikian, diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen para petani di wilayah binaan Koramil 12/Kedungreja. 

“Pendampingan Babinsa akan mempu meningkatkan hubungan lebih harmonis antara TNI dengan para petani. Selain itu, juga akan menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka agar hasilnya lebih melimpah," tandas Danramil. (Srd.Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando