KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Danramil Tanjung Bumi Bangkalan, Cek Kesuburan Tanaman Padi

Danramil Tanjung Bumi Bangkalan, Cek Kesuburan Tanaman Padi

Written By portal komando on 17 Mei 2017 | 11:40 AM

PK,.Bangkalan,- Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/17 Tanjung Bumi jajaran Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf Setyo Bhakti dan Babinsa turun langsung kesawah mengecek dan mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di berbagai wilayah Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan. Rabu (17/5/2017). 

Sementara hasil pantauan di lapangan kepada para Babinsa hingga saat ini, tanaman padi terlihat subur dan diharapkan hasil panen meningkat khususnya di wilayah Kecamatan Tanjung Bumi dan wilayah Kecamatan lainnya, kegiatan monitoring tanaman padi milik petani dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi. 

Selain untuk melihat langsung kondisi tanaman padi, pengecekan ini sekaligus untuk mencari solusi sebagai upaya pencegahan dini guna memberantas dan membasmi hama wereng coklat dan hama lainnya secara cepat dan tepat, sehingga tidak menyebar ke petak sawah yang lain yang berdampak kerugian yang lebih besar bagi petani atau yang lebih buruk lagi yaitu gagal panen. 

Pengecekan secara langsung ke lapangan dilakukan Danramil 0829/17 Tanjung Bumi Kapten Inf Setyo Bhakti dan Babinsa dikarenakan perubahan cuaca yang sering turun hujan yang kemungkinan berdampak terhadap tanaman padi yang akan mudah terserang hama, serta terkait adanya laporan dari anggota kelompok tani yang menyatakan bahwa tanaman padinya terserang hama wereng coklat yang menyerang batang padi, sehingga mengakibatkan berkurangnya sebagian hasil panen para petani.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando