PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Komandan PMPP TNI: We Are Indonesian Peacekeepers

Komandan PMPP TNI: We Are Indonesian Peacekeepers

Written By portal komando on 20 Mei 2017 | 8:49 PM


PK,.Beirut, 19 Mei 2017,."Setiap kalian adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dituntut pertanggung jawabannya", ucap Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP)TNI Brigadir Jenderal TNI Ahmad Marzuki saat mengawali pengarahannya kepada seluruh prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL di geladak heli KRI Bung Tomo-357. Sabtu, (20/5/2017)
 
Kedatangan orang nomor satu di PMPP TNI ini disambut oleh Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo beserta seluruh prajurit KRI Bung Tomo-357 yang dilanjutkan dengan foto bersama di haluan dan pengarahan.
 
Dalam arahannya, Perwira tinggi TNI AD ini menegaskan bahwa peacekeeper Indonesia adalah prajurit prajurit pilihan yang berprestasi, profesional dan terbukti di lapangan. Oleh karena itu keimanan, ketaqwaan, disiplin, kekompakan, jiwa korsa, semangat dan kehormatan harus senantiasa ditingkatkan dimanapun berada dan bertugas.
 
"Yakinlah bahwa profesi yang kita pilih adalah benar, oleh karena itu manfaatkan tugas profesi kalian sebagai TNI untuk sarana beribadah. Perbanyaklah berdoa, jaga kesehatan dan berdinaslah dengan baik sehingga kerja keras kalian sebagai Pasukan Penjaga Perdamaian tidak sia sia", katanya.
 
Khususnya kepada Prajurit Satgas Maritim TNI (Maritime Task Force/MTF), lulusan AKABRI tahun 1989 ini mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan selama ini demi TNI, Bangsa dan Negara Indonesia. Oleh karena itu menurutnya para prajurit Satgas Maritim TNI harus terus menjaga nama baik TNI dengan selalu berbuat yang terbaik. Panglima TNI menitipkan salam untuk seluruh prajurit Satgas Maritim TNI.
 
Di samping itu, Jenderal yang pernah menjabat sebagai Danpusdik Pussenif Kodiklat TNI AD pada tahun 2015 ini mengatakan bahwa prajurit Satgas Maritim TNI harus berbangga karena MTF UNIFIL merupakan satu-satunya misi PBB di dunia yang mengerahkan kapal perang Angkatan Laut, dimana Indonesia menjadi salah satu diantara 6 negara partisipan. Oleh sebab itu operasi MTF di Lebanon harus dipertahankan dan didukung sepenuhnya.
 
"We are Indonesian peacekeepers, pengorbanan dan bakti kalian sangat berarti bagi TNI, karena itu jaga terus kehormatan TNI. Ingatlah bahwa bukan hanya TNI yang bangga dengan kalian tapi keluarga di tanah air pun bangga dengan pengorbanan kalian ", tegas Komandan PMPP TNI menutup arahannya. Kegiatan kunjungan Komandan PMPP TNI diakhiri dengan yel-yel oleh prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL. Dan turut hadir pada kegiatan kunjungan ini adalah Komandan Kontingen Garuda TNI UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa S., DMTFC-COS MTF Kolonel Laut (P) Ahmad Wibisono, Dansatgas SEMPU Letkol PM Johny.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando