KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Komunikasi Sosial Danyonif Mekanis 413 Kostrad

Komunikasi Sosial Danyonif Mekanis 413 Kostrad

Written By portal komando on 12 Mei 2017 | 6:48 PM


 
PK,.SUKOHARJO,.Pendiv2 – Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 413 Kostrad, Letkol Inf Arif Munawar, S.E. menyelenggarakan acara komunikasi sosial (Komsos) sekaligus silaturahmi dan tatap muka bersama pemerintah daerah serta komponen masyarakat Kabupaten Sukoharjo di Mako Yonif Mekanis 413 Kostrad, Jum'at (12/5).

Acara yang dimulai pada pukul 08.30 ini juga dihadiri oleh Asisten 1/Setda Kabupaten Sukoharjo, ibu Hasni yang datang mewakili Bupati Sukoharjo. Selain itu, ibu Hasni juga didampingi oleh para pejabat lain, diantaranya para Kepala Dinas, Camat, para Kades dan para siswa beserta Guru dari beberapa sekolah di Kabupaten Sukoharjo dengan jumlah peserta mencapai 150 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Arif Munawar, S.E. memberikan pembekalan tentang Komunikasi Sosial yang mencangkup Integritas Nasional. Arif Munawar berharap Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat dapat mengerti serta memahami perlunya Komunikasi Sosial antara TNI dengan masyarakat, sehingga dapat terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Perlu adanya komunikasi antara Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat agar terjalin hubungan silahturahim yang baik antara TNI dengan rakyat". Ujar Arif  Munawar.

Terkait adanya acara silahturahmi dan tatap muka di Satuan Yonif Mekanis 413 Kostrad, terjalinlah keakraban dan kemanunggalan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo dengan para Prajurit Yonif mekanis 413 Kostrad serta komponen masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Ibu Hasni saat memberikan sambutan mewakili Bupati Sukoharjo, "Saya hampir 27 tahun di Sukoharjo, tapi saya baru kali ini masuk di Batalyon 413 Kostrad ini, sekarang sudah tidak penasaran lagi karena sudah bisa masuk dan ngobrol dengan bapak-bapak Tentara Kostrad". Ujarnya sambil tersenyum.

Acara yang selesai pada pukul 11.00 ini berjalan dengan aman dan lancar serta diakhiri dengan doa dan foto bersama bagi para peserta. Selain itu, diberikan juga kesempatan untuk Joy Ride atau menaiki Tank IFV Marder 1A3 mengelilingi asrama Yonif 413 Kostrad.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando