KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Koramil 05 Kalibawang/0731 Laksanakan Komunikasi Sosial.

Koramil 05 Kalibawang/0731 Laksanakan Komunikasi Sosial.

Written By portal komando on 20 Mei 2017 | 10:56 AM

PK,.Yogyakarta. Koramil 05 Kalibawang/ 0731 melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat pada Hari Rabu (17/5/17), bertempat di Balai Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang.  Tema yang diambil adalah “Melalui Kegiatan Penyelenggaraan Komsos Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat Dan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Hadir dalam acara ini Kapten Inf Wiyono Pasiter Kodim 0731/Kulon Progo. Kapten Inf Sukamta Danramil beserta Anggota Koramil 05/Kalibawang. Kepala Desa Banjarharjo beserta Perangkatnya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang.
 
Pada kesempatan ini Materi Proxy War disampaikan oleh Kapten Inf Sukamta Danramil 05/Kalibawang. Proxy War merupakan perang yang melibatkan pihak ketiga.
 
"Ancaman Bangsa Indonesia kedepan sudah berbeda bukan lagi seperti perang konvensional melainkan dengan perang ekonomi ,teroris dan  narkoba. Saat ini telah terjadi perebutan energi minyak oleh negara negara adikuasa karena perkiraan pada tahun 2023  energi fosil akan habis dan beralih pada energi hayati." Tegas Danramil 05 Kapten Inf Sukamta.

Negara indonesia termasuk negara yg subur makmur sehingga  mampu bercocok tanam untuk menghasilkan pangan sepanjang tahun sehingga banyak ancaman dari negara luar untuk menguasai bangsa Indonesia. Lokasi konflik akan bergeser ke negara daerah ekuator termasuk di dalamnya Indonesia.

Sedangkan untuk Materi Bela Negara disampaikan oleh Pelda Jemirin Babinsa Ramil 05/Kalibawang. Materi Kebijakan KASAD oleh Peltu Kasiyanto Batuud Koramil 05/Kalibawang dan Materi Pembinaan Teritorial oleh Kapten Inf Wiyono Pasiter Kodim 0731/Kulon Progo.

Selain penyampaian materi, pada pelaksanaan kegiatan komsos ini juga dilanjutkan dengan tanya jawab tentang berbagai hal berkaitan dengan materi dan juga hal hal lain yang berkaitan dengan perkembangan situasi dan kondisi yang saat ini terjadi.
 
"Giat Komsos dengan masyarakat akan secara terus menerus dilaksanakan, karena dengan komunikasi yang baik dengan masyarakat akan terjalin rasa kebersamaan sehingga apabila ada permasalahan sosial atau rongrongan terhadap keutuhan NKRI akan mudah terdeteksi." Tambah Danramil 05 Kalibawang Kapten Inf Sukamta. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando