KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Koramil 08 Lendah/0731 Laksanakan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat.

Koramil 08 Lendah/0731 Laksanakan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat.

Written By portal komando on 20 Mei 2017 | 10:55 AM

PK,.Yogyakarta. Koramil 08 Lendah/ 0731Kulon Progo melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat, Rabu (17/5/17), bertempat di Makoramil 08/Lendah. Tema yang diambil adalah “Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial,Kita Wujudkan Stabilitas dan Ketahanan Wilayah Guna Terjaganya Kedaulatan NKRI”.

Hadir dalam acara ini Mayor Inf Ari Susetyo Kasdim 0731/Kulon Progo. Camat Lendah Sumiran. Kapten Inf Nar Sutrisno Danramil 8/Lendah. Aiptu Nanang Babinkamtibmas Polsek Lendah, Kapten Inf Purn Ngadimin Ketua Pepabri Kecamatan Lendah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat se  Kecamatan Lendah.

Dalam kesempatan ini, Camat Lendah Sumiran, menyampaikan bahwa dalam menyikapi situasi politik di Indonesia yang saat ini sedikit tidak menentu 
 
"Sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara Komsos di Koramil. Dengan adanya Komsos ini,bisa lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat agar terjalin hubungan yang lebih harmonis sehingga apabila masyarakat ada permasalahan maka akan cepat di selesaikan sehingga tidak akan timbul konflik di masyarakat." Kata Camat Lendah Sumiran.

Pada kesempatan ini disampaikan beberapa materi oleh Danramil, Batuud dan Babinsa Koramil 09/Lendah. Materi Proxy War oleh Kapten Inf Nar Sutrisno Danramil 8/Lendah. 

Proxy War merupakan perang yang melibatkan pihak ketiga. Ancaman bangsa indonesia kedepan sudah berbeda bukan lagi seperti perang konvensional melainkan dengan perang ekonomi ,teroris dan  narkoba. Saat ini telah terjadi perebutan energi minyak oleh negara negara adikuasa karena perkiraan pada tahun 2023  energi fosil akan habis dan beralih pada energi hayati.  Negara indonesia termasuk negara yg subur makmur sehingga  mampu bercocok tanam untuk menghasilkan pangan sepanjang tahun sehingga banyak ancaman dari negara luar untuk menguasai bangsa Indonesia. Lokasi konflik akan bergeser ke negara daerah ekuator termasuk di dalamnya Indonesia.   

"Untuk menangkal semua ancaman maka kita harus mencegah hasutan, provokasi dan adu domba terhadap rakyat dan mengajak seluruh anak bangsa untuk mewujudkan stabilitas keamanan dan politik agar NKRI tidak terpecah belah dan menjaga Bhineka Tunggal Ika yang berpegang teguh dengan Pancasila utk menuju Indonesia emas tahun 2045." Jelas Danramil 08 Kapten Inf Nar Sutrisno.

Untuk Materi Bela Negara disampaikan oleh Serma Baridi Babinsa Ramil 8/Lendah. Bela negara merupakan kegiatan yang di lakukan oleh setiap warga negara sebagai penunaian hak kewajiban utk ikut serta dalam upaya pembelaan negara. Tujuan bela negara yaitu mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara,melestar.  Materi Kebijakan KASAD dan Pembinaan Teritorial oleh Pelda Sujatar Batuud Ramil 8/Lendah. Materi Bahaya Laten Komunis oleh Serda Suyadi Babinsa Ramil 8/Lendah.
(NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando