KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Koramil 11 Pengasih/0731 jalin Komunikasi dengan komponen masyarakat.

Koramil 11 Pengasih/0731 jalin Komunikasi dengan komponen masyarakat.

Written By portal komando on 20 Mei 2017 | 10:57 AM

PK,.Yogyakarta. Dalam rangka Giat Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat, Rabu (17/5/17) bertempat di Balai Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo. Koramil 11/Pengasih Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan silaturahmi dengan segenap Komponen Masyarakat se Kecamatan Pengasih.
 
Acara ini dihadiri oleh Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, Danramil 11/Pengasih Kapten Kav Isngafuan, Kapolsek Pengasih Kompol Kuswanto, Camat Pengasih Santoso, Kepala Instansi Terkait, Para Kepala Desa, seluruh Anggota Ramil 11/Pengasih, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Anggota Persit Kartika Candra Kirana Ranting 12 Cabang XXXII Kodim 0731/Kulon Progo.

Dalam kesempatan ini Dandim 0731/Kulon Progo menjadi narasumber dengan memberikan ceramah tentang Wawasan Kebangsaan dan Froxy War. 
 
Disampaikan oleh Dandim, bahwa saat ini Negara Indonesia menjadi obyek dan ingin dikuasai asetnya oleh negara negara lain.   "Hal ini bisa dibuktikan dengan sudah dikuasainya berbagai bidang usaha oleh pihak asing. Perang pada era ini bukan lagi perang fisik dengan beradu kekuatan senjata, akan tetapi perang yang terjadi sekarang adalah adu fikiran dipadukan dengan kemampuan penggunaan tekhnologi dan penguasaan asset negara lain." Jelas Dandim 0731 Letkol Inf Teguh Tri Prihanto Usman.

Disinilah perlunya Bangsa Indonesia memahami tentang Wawasan Kebangsaan dan peningkatan sumber daya manusia. Kecintaan terhadap tanah air, rasa nasionalisme harus benar benar ditanamkan kepada para generasi muda khususnya agar bangsa ini mampu mempertahankan keutuhan NKRI, mampu memanfaatkan dan mempertahankan kekayaan yang ada sehingga Indonesia menjadi negara yang maju.

"Negara negara lain tidak menginginkan Indonesia menjadi negara yang maju karena misi mereka adalah menguasai asset dan kekayaan negeri ini." Tambah Dandim 0731 ini.

Dengan berbagai gambaran yang telah ada ini, diharapkan seluruh komponen masyarakat dapat memahami dan mau menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat. Dengan dilaksanakannya silaturahmi ini, selain memberikan berbagai wawasan  juga untuk memelihara hubungan baik antara Aparat Kewilayahan, Instansi Terkait dengan masyarakat. Serta salah satu bentuk menambah rasa cinta negara, dalam hal bela negara. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando