KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » KORAMIL 11/SIDAREJA BERSAMA POKTAN PERCEPAT LUAS TAMBAH TANAM MT II

KORAMIL 11/SIDAREJA BERSAMA POKTAN PERCEPAT LUAS TAMBAH TANAM MT II

Written By portal komando on 16 Mei 2017 | 5:28 PM


PK,.Cilacap - Anggota Babinsa Koramil 11/Sidareja, Kodim 0703/Cilacap melaksanakan pendampingan luas tambah tanam (LTT) jenis padi IR 64 seluas 32 hektar bersama Kelompok tani Desa Kunci, Kecamatan Sidareja, Selasa (16/05).

Danramil 11/Sidareja Kapten inf. Saidin mengenukakan, dalam rangka mendukung program swasembada pangan nasional serta meningkatkan taraf hidup petani,  Danramil menekankan kepada para Babinsanya dan PPL Sidareja agar selalu memberikan motivasi serta pemahaman pertanian termasuk didalamnya pengolahan lahan pasca panen agar segera dan secepat mungkin para petani untuk menggarap dan menyiapkan lahan pertanian agar target  dapat terpenuhi secara maksimal.

Kami himbau kepada seluruh anggota Poktan Desa Kunci khususnya dan di wilayah Sidareja umumnya untuk segera melaksanakan penggarapan lahan mengingat masih ada curah hujan yang cukup lumayan untuk lahan pertanian padi," terang Danramil.

Lanjut Danramil, seluruh PPL dan Babinsa kita perintahkan untuk memberikan sosialisasi serta melaksanakan pendampingan secara kontinyu dalam rangka program luas tambah tanam (LTT) di masing-masing desa binaan dengan demikian harapkan kami hingga akhir bulan Mei target luas tanam dapat tercapai. Sebelum kami turun sawah bersama anggota kami adakan diskusi atau pertemuan rutin. Kelompok tani sangat mengharapkan dukungan pemerintah dalam rangka mendukung luas tambah tanam yaitu berupa penambahan alsintan, dan mesin air untuk menghadapi musim kemarau,"tandasnya.

Salah satu dari anggota kelompok tani Miswan menyampaikan banyak trimakasih atas motivasi dan dukungan dari para Babinsa serta PPL yang selama ini selalu aktif terjun langsung di lapangan sehingga kami di samping termotivasi kami juga bertambah pengalaman dan ilmu khususnya dari PPL yang selalu memberikan penjelasan bagaimana cara tanam padi dengan baik dan cara merawatnya yang selama ini kami belum begitu memahami bagaimana cara merawat tanaman padi yang baik dan benar," kata Miswan. (Srd.Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando