PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » KORAMIL 15/KARANGPUCUNG GELAR KARYA BHAKTI BERSAMA LINTAS SEKTORAL

KORAMIL 15/KARANGPUCUNG GELAR KARYA BHAKTI BERSAMA LINTAS SEKTORAL

Written By portal komando on 20 Mei 2017 | 11:05 AM

PK,.Cilacap - Komandan Koramil (Danramil) 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Ctp. Rudi Dwianto beserta anggota,  Polsek Karangpucung, serta komponen masyarakat lainya melakukan Jumat bersih, Jumat (19/05).

Danramil 15/Karangpucung Kapten Ctp. Rudi Dwianto mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan guna menggugah masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan. Kegiatan ini tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan pindah- pindah kadang di kelurahan- kelurahan jajaran Kecamatan Karangpucung, tapi untuk kali ini kami jadwalkan di sektor lingkungan Instansi, Koramil, Polsek , Kecamatan dan Terminal Bus Karangpucung.

"Kegiatan jum’at bersih ini sangat baik sekali dilaksanakan disamping dapat meningkatkan kebersamaan dalam gotong royong juga merupakan upaya nyata merdeka dari sampah agar kelihatan asri dan lingkungan yang sehat," ungkap Kapten Rudi.
 
Sasaran karya bhakti tersebut merupakan wilayah untuk contoh masyarakat dan tempat orang banyak umum, sehingga dapat terlihat bersih dan indah. Adapun maksud dan tujuan karya bhakti ini selain bertujuan bersih dan indah, sekaligus untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2017, sehingga diharapkan menjadi penggugah hidup bersih dan sehat.

Dengan kegiatan karya bakti diharapkan akan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin kuat,  dan kegiatan ini juga bertepatan menyambut hari Bhayangkara Polri," terang Danramil 15/Karangpucung yabg didampingi unsur Forkompincam Karangpucung. Dengan kegiatan yang dilakukan bersama sama akan tercipta hubungan silaturahim yang baik dan pekerjaan juga menjadi ringan.

Marnah (38), pedagang menetap di terminal bus Karangpucung setempat saat dikonfirmasi mengemukakan, kalau kegiatan terus dilaksanakan terminal bisa bersih dan masyarakat akan malu untuk hidup kotor buang sampah sembarangan, " katanya, karena yang tampil bekerja bapak bapak TNI dan Polisi, warga setempat mengucapkan terima kasih dengan adanya karya bakti Jumat Bersih, semoga kegiatan ini akan menyadarkan masyarakat dalam hidup bersih." Tandas Marnah pedagang Terminal Bus Karangpucung. (Srd.Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando