PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Koramil Semampir siapkan Pramuka sebagai Komponen Cadangan

Koramil Semampir siapkan Pramuka sebagai Komponen Cadangan

Written By portal komando on 14 Mei 2017 | 9:24 AM

PK,.Surabaya,- Kodim 0830/Surabaya Utara melalui Koramil 0830/02 Semampir, dalam rangka pembinaan komponen cadangan untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan, Wakil Komandan Koramil 0830/02 Semampir Kapten Inf Agus Rianto memberikan pengarahan serta beberapa pelatihan tentang kedisiplinan di Aula Makoramil 0830/02 Semampir Jl. Wonosari Tegal Gg IV No. 1 Kel. Wonokusumo Kec. Semampir Surabaya. (Minggu, 14/5/2017)

Para peserta pramuka semampir yang berjumlah kurang lebih 60 orang ini mendapat banyak materi dari Pembina yang merupakan anggota TNI dari Koramil 0830/02 Semampir.

Para anggota Pramuka juga mendapat pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan berbagai pengetahuan tentang pentingnya kedisiplinan untuk membangun bangsa, serta dampak bahaya dari penyalahgunaan Narkoba yang saat ini semakin meresahkan bangsa.

Danramil 0830/02 Semampir Mayor Inf Imam Suyoso,S.Ag menyampaikan kegiatan pembinaan kepramukaan ini merupakan upaya membina dan memupuk rasa bela negara melalui pelatihan-pelatihan secara rutin. “Hal ini sangat tepat karena anggota Pramuka yang masih belia ini kelak harus menjadi patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ujar Mayor Imam Suyoso,S.Ag
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando