PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Lanal Batuporon Fasilitasi Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMKN 1 Kamal

Lanal Batuporon Fasilitasi Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMKN 1 Kamal

Written By portal komando on 16 Mei 2017 | 10:12 AM

 
PK,.Lantamal V (16/5),---Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon Lantamal V Letkol Marinir Ena Sulaksana  membuka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) siswa-siswi pengurus OSIS SMK Negeri 1 Kamal yang digelar di Lapangan Apel Mako Lanal Batuporon, Bangkalan, Madura, Selasa (16/5).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  para perwira staf Lanal Batuporon dan guru pendamping SMKN 1 Kamal. Kegiatan LDK kali ini diiikuti sedikitnya 38 siswa.

Danlanal Batuporon dalam amanatnya  mengatakan, kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini pada hakekatnya merupakan implementasi dari pembinaan terhadap generasi muda, yang diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menanamkan dan mendorong motivasi.

Kegiatan ini juga diharapkan melahirkan generasi muda yang berkualitas baik moral, mental, spiritual, intelektual, emosional maupun fisik dan ketrampilan serta berbudi pekerti luhur, yang senantiasa mengedepankan nilai-nilai persaudaraan, kasih sayang serta memiliki jiwa Pancasila yang setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Latihan Dasar Kepemimpinan lanjut Ena -sapaan akrab Fanlanal Batuporon- merupakan sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS SMK Negeri 1 Kamal.

“Melalui serangkain acara yang diadakan pada kesempatan kali inilah diharapkan seluruh siswa-siswi pengurus OSIS SMK Negeri 1 Kamal yang mengikuti mampu menjadi pemimpin yang baik. Selain untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan,” ujar Ena.

LDK ini diberikan dalam 2 bagian yaitu LDK Fisik dan LDK Mental. Pemberian materi dari kedua jenis LDK dilaksanakan di komplek Lanal Batuporon. Untuk LDK Mental dan LDK Fisik Paspotmar Lanal Batuporon telah menyiapkan beberapa materi latihan seperti  Kepemimpinan, Etika, Kedisiplinan, Management Siswa, Outbond dan Latihan PBB serta renungan malam oleh pengajar dan pelatih dari Perwira dan Bintara Lanal Batuporon

Sebelum LDK dilaksanakan, Paspotmar terlebih dahulu menanyakan tentang kesiapan para peserta yang tidak kuat dan tidak ingin mengasah jiwa kepemimpinan dan tak ingin menjadi orang yang lebih maju, mundurlah dari sekarang, Tapi seluruh siswa-siswi pengurus OSIS SMK Negeri 1 Kamal menjawab dengan serentak, “Tidak, kami siap dilatih dan di tempa”.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando