Home » » LANUD SULTAN HASANUDDIN : “TUMBUHKAN MINAT DIRGANTARA SEJAK DINI”

LANUD SULTAN HASANUDDIN : “TUMBUHKAN MINAT DIRGANTARA SEJAK DINI”

Written By portal komando on 12 Mei 2017 | 4:14 PM



PK,.MAKASSAR,.Keceriaan yang terpancar dari raut muka ratusan siswa Paud Terpadu Mattirowalie Barru saat melihat secara dekat pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 di apron barat Skadron Udara 11 dan pesawat Boeing 737-200 di apron timur Skadron Udara 5, Makassar, Jumat (12/5).

“Kunjungan ini merupakan salah satu pendidikan lapangan bagi anak-anak untuk meningkatkan minat kedirgantaraan sejak dini dan mengenalkan alutsista yang ada di Lanud Sultan Hasanuddin serta untuk membentuk rasa cinta tanah air guna menumbuhkan generasi penerus yang berjiwa nasionalisme dan solid untuk melindungi dan menjaga keamanan wilayah udara yurisdiksi nasional”, ujar salah satu guru pendamping.

Dalam kunjungan ini para siswa diterima langsung Kasubsi Sumdadirga Disops Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Tek Supardi didampingi beberapa crew yang bertugas untuk memberikan pengarahan serta menjelaskan secara umum mengenai kemampuan, teknik dan operasional pesawat serta beberapa fasilitas pendukungnya dan melihat langsung alutsista yang ada berupa pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2, SU-27 SKM di Skadron Udara 11 dan pesawat Boeing 737 Intai Strategis di Skadron Udara 5.

Di sela kegiatannya, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. mengharapkan kunjungan siswa ini dapat menambah wawasan, pengetahuan serta meningkatkan minat kedirgantaraan para siswa sejak usia dini mengenai alutsista TNI khususnya pesawat-pesawat militer yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Para siswa terlihat begitu antusias memadati Apron Skadron Udara 11 dan Skadron Udara 5 sekaligus tak jarang mereka bertanya seputar alutsista yang ada. Kunjungan ini diakhiri dengan berfoto di sekeliling pesawat. (penhnd/2017).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando