KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Lattis Tingkat Regu Yonif Mekanis 413 Kostrad

Lattis Tingkat Regu Yonif Mekanis 413 Kostrad

Written By portal komando on 17 Mei 2017 | 5:35 PM


 
PK,.Pendiv2 – Batalyon Infanteri Mekanis 413 Kostrad berangkatkan 360 personel guna melaksanakan latihan taktis tingkat Regu di daerah Latihan Gundhi, Purwodadi kompleks, dari Mako Yonif Mekanis 413 Kostrad, Purworejo, Senin (15/5).

Latihan taktis yang dikuti oleh 36 Regu Senapan ini merupakan latihan program dan berkelanjutan guna meningkatkan profesionalisme prajurit di bidang pertempuran hutan, seperti yang sedang digalakkan di satuan tempur Angkatan Darat, yakni pertempuran hutan (PH) dan menggunakan taktik organisasi lawan insurjensi (OLI).

Dalam latihan ini, kecakapan seorang Komandan Regu (Danru) dalam memimpin anggotanya di medan latihan akan dinilai, karena nantinya nasib 9 orang anggota di medan tugas sebenarnya adalah merupakan tanggungjawab seorang Komandan Regu.

Latihan taktis tingkat Regu ini rencananya akan dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 15 s.d. 19 Mei 2017. Setelah latihan taktis tingkat Regu selesai, maka prajurit akan disiapkan mental dan fisiknya melalui uji siap jasmani Militer (USJM) guna menunjang uji siap tempur tingkat Regu (UST Regu) yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Mei ini.

“Selamat berlatih prajurit Yonif Mekanis 413 Kostrad, karena kesejahteraan tertinggi bagi prajurit adalah latihan. Lebih baik mandi keringat di medan latihan daripada mandi darah di medan pertempuran”, tegas Letkol Inf Arif Munawar selaku Komandan Yonif Mekanis 413 Kostrad.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando