PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Lomba Tarik Tambang dan Lari Tarik Ban Mewarnai Hut Kodam ke-18

Lomba Tarik Tambang dan Lari Tarik Ban Mewarnai Hut Kodam ke-18

Written By portal komando on 12 Mei 2017 | 3:59 PM



PK,.Ambon, (12/05) – Dalam rangka memperingati HUT Kodam XVI/Pattimura ke 18 yang jatuh pada setiap tanggal 15 Mei, berbagai perlombaan dihelat diantaranya lomba tarik tambang dan lomba tarik ban yang diikuti oleh personel militer dari berbagai satuan yang ada di jajaran Kodam XVI/Pattimura, bertempat di Tapal Kuda, Air Salobar Ambon, kegiatan ini dibuka oleh Kabengrah, Letkol Cpl Dwi Wahyudi.

Kabengrah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kodam XVI/Pattimura ke-18, untuk itu para peserta diharapkan mengikuti lomba ini sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada dengan memperhatikan faktor keamanan yang ada.

Dalam pelaksanaannya kegiatan lomba dimulai dengan perlombaan lari dengan beban berupa ban yang diikatkan pada peserta. Walaupun tempat pelaksanaan lomba sempat becek karena diguyur hujan hal tersebut tidak menurunkan semangat para peserta lomba.Pada perlombaan ini satuan Rindam XVI/Pattimura keluar sebagai pemenang perolehan waktu 12 detik 27 second.

Kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Tarik Tambang. Dalam perlombaan Tarik tambang tersebut 1 tim mewakili tiap satuan yang terdiri dari 8 orang pemain dan 4 orang cadangan. Pertandingan berlangsung sengit dan masing-masing satuan tidak mau mengalah. Selain itu Masyarakat yang menonton perlombaan cukup banyak.

Kegiatan berlangsung sangat meriah, dan yang meraih juara satu adalah Satuan Pomdam XVI/Pattimura, juara dua Denmadam XVI/Pattimura dan juara tiga Paldam XVI/Pattimura.(Pendam16)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando