PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Mantapkan Tugas Pokok, Kodim 0830/SU siapkan Latihan Posko I Tahun 2017

Mantapkan Tugas Pokok, Kodim 0830/SU siapkan Latihan Posko I Tahun 2017

Written By portal komando on 15 Mei 2017 | 9:30 AM


PK,Surabaya,- Guna menyiapkan satuan kewilayahan dalam rangka pemantapan dan membentuk prajurit serta satuan yang profesional dalam melaksanakan tugas yang akan dilapangan, Kodim 0830/SU melaksanakan briefing perwira dalam kesiapan Latihan Posko I Tahun 2017 di wilayah Kodim 0830/SU. Senin (15/5/2017)

Bertempat di Makodim 0830/SU seluruh Perwira Staf di pimpin oleh Wakil Sementara Kasdim 0830/SU Mayor Inf Suwadi mempersiapkan segala kesiapan dalam pelaksanaan Latihan Posko I Tahun 2017.

Latihan Posko I tingkat Kodim dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih serta meningkatkan prosedur hubungan antara Komando dan Staf untuk membantu kelancaran dan sinergitas pelaksanaan tugas dalam menyelesaikan tugas-tugas yang terprogram maupun yang tidak terprogram.

Sebagai prajurit yang profesional dibutuhkan program latihan yang terencana, terarah, bertahap, bertingkat, dan berlanjut. Upaya meningkatkan profesionalisme prajurit dan satuan saat ini bukan lagi menjadi tuntutan, tetapi sudah menjadi kebutuhan mendasar yang harus diwujudkan, karena tugas yang dihadapi ke depan akan semakin komplek. Tegas Dandim 0830/SU Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S.Sos.

Sasaran Latihan posko yang harus dicapai yaitu mampu melaksanakan kegiatan prosedur hubungan komandan dan staf sesuai mekanisme yang berlaku, mampu melaksanakan komando pengendalian dalam satuan operasi bantuan kepada pemerintah daerah, mampu melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait sesuai mekanisme dan prosedur, mampu mengambil keputusan dengan cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan di lapangan, terlaksananya penyiapan dan aplikasi rencana operasi dan protap satuan, terlaksanakannya komando, kendali komunikasi dan informasi secara optimal dan untuk mencapai tujuan dan sasaran latihan  posko maka sekenario latihan harus dapat mendekati situasi dan kondisi sebenarnya yang mungkin terjadi di lapangan.

Dengan cara ini maka dapat diukur kemampuan setiap staf dan satuan dalam menyelesaikan masalah yang timbul di lapangan, sekaligus dapat melakukan perbaikan, pengembangan dan penyempurnaan baik menyangkut protap, prosedur maupun taktik dan kodal yang lebih menggambarkan kesiapan satuan dalam menjalankan tugas pokoknya di lapangan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando