PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos, Komandan Lanud Atang Sendjaja Yang Baru

Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos, Komandan Lanud Atang Sendjaja Yang Baru

Written By portal komando on 17 Mei 2017 | 10:40 PM

 
Keterangan gambar: Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos., diserahi tongkat jabatan sebagai Komandan Lanud Atang Sendjaja yang baru oleh Pangkoopsau I, Marsda TNI Imran Baidirus, S.E dalam upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Ats di Makoopsau I. Rabu (17/5).

PK,.JAKARTA,.Pangkalan Udara Atang Sendjaja sekarang dipimpin oleh Komandan Lanud yang baru yaitu Marsekal Pertama TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos., menggantikan Marsekal Pertama TNI Hari Budianto yang menempati jabatan yang baru sebagai Kadispotdirgaau,. Sebelum memimpin Lanud Atang Sendjaja sebagai Komandan Lanud, Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos., menduduki jabatan sebagai Kadispotdirgaau.
 
Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos., putra kelahiran Gorontalo, 11 Desember 1962 adalah lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1987. Lanud Atang Sendjaja yang sekarang dipimpinnya bukanlah satuan yang baru bagi Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos. 
 
Setelah menyelesaikan sekolah penerbangan tahun 1988, Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos, memulai kariernya dari Lanud Atang Sendjaja. Sejumlah jabatan di Lanud Atang Sendjaja telah diembannya. Dimulai dari Perwira penerbang Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja tahun 1988, jabatan selanjutnya Kasi Kambangja Skadud 6 Lanud Ats, Danflight “A” Skadud 6 Lanud Ats. 
 
Setelah menjabat sebagai Instruktur Pnb Skadik 101 Lanud Adi, Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos, kembali menjabat sebagai Kadisops Skadud 6 Lanud Ats, Kafaslat Wing 4 Lanud Ats, Kaopslat Wing 4 Lanud Ats, Danskadud 6 Wing 4 Lanud Ats. Selanjutnya oleh pimpinan TNI Angkatan Udara, Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos., diberikan tugas dan jabatan Pabandyalat Sops Kohanudnas, selanjutnya menduduki jabatan sebagai Asops Kosekhanudnas II.
 
Setelah menduduki jabatan di luar Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos., kembali dipercayakan untuk menduduki jabatan sebagai Kadisops Lanud Ats, kemudian mengemban tugas dan jabatan sebagai Danwing 4 Lanud Ats. Setelah mengemban tugas sebagai Danwing 4 Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos., dipercayakan memimpin Lanud Suryadarma sebagai Komandan Lanud. Jabatan-jabatan lain setelah itu adalah Pemen Koopsau I, Dostun Gol IV Seskoau, Pamen Mabes TNI, Pamen Mabesau, Pamen Sopsau, Sesdissurpotrudau. Dan sebelum kembali memimpin Lanud Atang Sendjaja sebagai Komandan Lanud, Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos., mengemban tugas dan jabatan sebagai Kadispotdirgaau.
 
Selain sejumlah jabatan penting yang telah diemban Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos., berbagai pendidikan militer telah diikuti, antara lain Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1987, Sekkau Angkatan 60 tahun 1996, Seskoad Angkatan 39 tahun 2002, dan Sesko TNI Angkatan 49 tahun 2011. Pendidikan umum S-1 Ilmu Sosial serta berbagai kursus lainnya yang menjadi modal keprofesionalnya dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada TNI secara umum dan TNI Angkatan Udara secara khusus.
 
Berbagai harapan untuk kesuksesan tugas-tugas yang diemban Pangkalan Udara Atang Sendjaja saat ini dan kedepan, berada di atas pundaknya. Pesan yang disampaikan oleh Pangkoopsau I, Marsda TNI Imran Baidirus, S.E dalam sambutannya yang disampaikan pada saat memimpin serah terima jabatan Komandan Lanud Atang Sendjaja hari Rabu, 17 Mei 2017 mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos., adalah suatu kehormatan yang sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidaklah ringan. 
 
Disamping itu, lanjut Pangkoopsau I, perlu saya ingatkan bahwa jabatan pada hakekatnya merupakan amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Sebagai komandan Lanud, Marsekal harus dapat menunjukkan leadership yang tegas, namun bijaksana, serta memiliki visi dan inovasi jauh kedepan dalam memajukan satuan yang Marsekal pimpin. Dengan pengalaman dalam tugas-tugas sebelumnya, saya yakin Marsekal mampu melaksanakan tugas baru ini dengan baik sebagaimana harapan kita semua.
 
Selamat datang Komandan Lanud Atang Sendjaja yang baru, seluruh pejabat dan personel Lanud Atang Sendjaja menyambut kehadiran komandan dengan penuh sukacita dan selalu siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab bersama Komandan demi suksesnya tugas-tugas dan kemajuan Lanud Atang Sendjaja secara khusus dan TNI Angkatan Udara secara umum yang kita dicintai ini.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando