PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Melalui Hobi, Bangun Komunikasi Oleh Prajurit Yonarhanud 2 Kostrad

Melalui Hobi, Bangun Komunikasi Oleh Prajurit Yonarhanud 2 Kostrad

Written By portal komando on 20 Mei 2017 | 9:54 AM


PK,.(Penkostrad. Jumat, 19 Mei 2017). Yonarhanudri 2 Kostrad bekerja sama dengan KPM (Komunitas Pleci Mania) mengundang segenap masyarakat Sejawa-Bali untuk mengikuti kegiatan lomba burung kicau mania yang diselenggarakan di lapangan Krida Alap-alap Yonarhanud 2 Kostrad, Rampal, Malang, Minggu (14/5).
 
Acara lomba burung kicau mania yang dibuka langsung oleh Komandan Batalyon Arhanudri 2 Kostrad, Letkol Arh Redinal Dewanto, S.Sos. ini diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silahturahmi antara Masyarakat Sejawa-Bali dengan Prajurit Yonarhanudri 2 Kostrad.
 
Dalam sambutannya, Letkol Arh Redinal Dewanto, S.Sos. menyampaikan, “Acara ini sebagai ajang berkumpul dan saling tatap muka bersama saudara-saudara/teman-teman kicau mania Sejawa-Bali khususnya dan diseluruh Indonesia pada umumnya”, ujarnya.
 
Kegiatan lomba burung kicau mania ini bertujuan untuk membentuk suatu hubungan komunikasi sosial antara masyarakat dengan prajurit Yonarhanudri 2 Kostrad, agar tercipta hubungan yang erat dan emosional yang tinggi didalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dapat dilihat antusiasme warga yang hadir pada kegiatan Lomba Burung Kicau Mania ini dengan jumlah sekitar ratusan warga yang memadati Lapangan Krida Alap-alap.
 
Selain itu, kegiatan seperti ini juga merupakan sarana pembinaan teritorial kepada masyarakat sekitar Asrama Yonarhanudri 2 Kostrad, sebagai bukti nyata bahwa para prajurit dekat dengan rakyat dan dapat diterima oleh masyarakat.
 
Banyaknya warga yang datang untuk mengikuti  lomba burung kicau mania tersebut selain menjadi ajang silaturahmi, juga merupakan ajang penyalur hobby. disamping itu, kegiatan tersebut juga sebagai pengembangan dan pelestarian satwa burung yang akhir-akhir ini sudah mulai punah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando