PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » MEMBINA KARAKTER GENERASI MUDA MELALUI KEGIATAN PRAMUKA

MEMBINA KARAKTER GENERASI MUDA MELALUI KEGIATAN PRAMUKA

Written By portal komando on 15 Mei 2017 | 8:18 AM



PK,.Boven Digoel – Komando Rayon Militer 1711-13/Getentiri bersama dengan Sarjana Mendidik Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (SM-3T) Kabupaten Boven Digoel melaksanakan kegiatan perkemahan di halaman depan SMP Negeri Persiapan Terek, Kampung Terek, Distrik Subur, Kabupaten Boven Digoel, Sabtu, 13 Mei 2017.

Kegiatan perkemahan yang dilaksanakan kali ini dengan Tema :" Membangun Pendidikan dalam Gerak dan Langkah Menuju Sumber Daya Manusia melalui Kerja Nyata Pembangunan Bangsa”. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, Rabu 10- Jumat 12 Mei 2017.

Dalam sambutanya, kepala Dinas pendidikan bpk Rufus burok sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada Danramil getentiri, komandan Satgas Yonif 310/KK yang sudah ikut membantu kegiatan ini, karena dengan adanya para Babinsa di lapangan serta Satgas, seluruh panitia, guru dan anak-anak sekolah merasa aman dalam melaksanakan kegiatan perkemahan ini.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Koramil 1711-13/Getentiri Mayor Inf Abdul malik mengatakan, pihaknya sangat senang melihat kecerian dari anak-anak sekolah yang mengikuti kegiatan perkemahan ini, untuk itu kami selaku pihak keamanan dalam hal ini Koramil siap membantu kesulitan yang dialami oleh masyarakat dan babinsa siap untuk diperbantukan jadi tenaga didik disekolah sekolah, karena TNI adalah berasal dari rakyat dan mengabdi kepada rakyat demi kemajuan Nagara Repoblik Indonesia," Kata Danramil.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari adalah Bakti Sosial di Kampung Subur, penyuluhan pentingnya pendidikann, penyuluhan bahaya Miras dan Narkoba,Demonstrasi Kesehatan dari Dinas Kesehatan dan Satgas Yonif 310/KK, Demonstrasi Penanggulangan Bencana yang dibawakan oleh Danramil, serta Lomba Seni dan Renungan Malam.

Dalam kegiatan ini turut hadiri Kepala Dinas Pendidikan Kab. Boven digoel, Danramil 1711-13/Getentiri, Dansatgas Yonif 310/KK,Kepala Distrik Subur, kepala Seksi sosial Kab boven digoel,Kapolsek Jair Kepala Kampung Subur dan Kepala Sekolah SMP Negeri persiapan Distrik Subur.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando