KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Meriahkan HUT Kota Pahlawan, Jalasenastri Korcab V Ngulek Bareng di Festival Rujak Uleg

Meriahkan HUT Kota Pahlawan, Jalasenastri Korcab V Ngulek Bareng di Festival Rujak Uleg

Written By portal komando on 14 Mei 2017 | 5:33 PM








PK,.Lantamal V (14/5).Turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Pahlawan ke-724, Tim Koordinator Cabang V (Korcab V) Daerah Jalasenastri Armada Timur, Lantamal V, mengikuti Festival Rujak Uleg yang diikuti sedikitnya 1500 peserta di kawasan Jalan Kembang Jepun, Surabaya, Minggu (14/5).

Festival Rujak Uleg yang digelar tiap tahun dan kali ini memasuki tahun ke-15 ini, digelar disepanjang Jalan Kembang Jepun atau yang kebih dikenal dengan nama Kiya Kiya.

Dari 1500 peserta yang didominasi Kaum Hawa dari 300-an tim berbagai kalangan di kota Surabaya ini, memeriahkan Festival Hari Jadi Kota Pahlawan tahun 2017 ini.

Acara ini juga saksikan ribuan pengunjung yang memenuhi sepanjang jalan Kiya Kiya.Festival tahunan tetsebut, dibuka langsung Walikota Surabaya Dr (HC). Ir. Tri Rismaharini, M.T. pukul 09.00 Wib. Tampak hadir para pimpinan Forum Pimpinan Daerah Kota Surabaya, para perwakilan negara sahabat yang ada di Surabaya, Ketua Korcab V Ny. Herniwati Edi Sucipto, pengurus Korcab V dan tamu undangan lainnya.

Korcab V Lantamal V menurunkan satu tim yang juga newakili Jalasenastri Bakor Surabaya. Tim Korcab V dalam Festival Rujak Uleg kali ini, diawakili Ny. Lisdiyono, Ny. Ali Khusen, Ny. Solikin, Ny. Agus dan Ny. Bambang.

Walikota Surabaya dalam sambutannya megatakan bahwa usia kota Surabaya ini sudah sangat tua. Risma -sapaan akrab Walikota Surabaya ini- berharap seluruh warga kota Surabaya harus menjadi tuan dan nyonya di kota ini, bukan menjadi tamu di rumahnya sendiri.

"Warga adalah pemilik kota ini, jadi teruslah berprestasi untuk menjadi kebanggaan kota yang kita cintai ini," ajak Risma.

Selain itu, Risma juga mengingatkan dan mengajak seluruh orang tua warga Kota Surabaya untuk melestarikan makan khas kota Surabaya ini, seperti rujak uleng, Rawon, semanggi, lontong balap dan banyak lagi lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando