KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Pangkoopsau I Pimpin Sertijab 2 Danlanud Tipe A

Pangkoopsau I Pimpin Sertijab 2 Danlanud Tipe A

Written By portal komando on 17 Mei 2017 | 10:56 PM



PK,.JAKARTA,.Acara penandatanganan pakta integritas dan serah terima jabatan telah berjalan dengan hikmat dan lancar. Komandan Lanud Atang Sendjaja yang sebelumnya dijabat oleh Marsekal Pertama TNI Hari Budianto diserah terimakan kepada penggantinya Marsekal Pertama TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos., sedangkan jabatan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin diserahkan dari Marsekal Pertama TNI Henri Alfiandi Kepada Marsekal Pertama TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.Ip., M.A.

Demikian disampaikan Panglima Koopsau I, Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.E selaku Inspektur Upacara saat memberikan sambutan selepas dilaksanakannya Sertijab 2 Komandan Lanud Tipe A yang berada di bawah jajaran Koopsau I, di Lapangan Upacara Makoopsau I. (17/05).

Ditekankan oleh Kepala Staf Angkatan Udara dalam sambutan tertulisnya Pangkoopsau I bahwa TNI AU harus mampu mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis yang begitu cepat berubah, serta harus mampu mengakomodir program nawa cita dan visi pemerintah untuk mewujudkan indonesia sebagai poros maritim dunia. Semua itu harus mampu kita laksanakan dalam bentuk wujud kehadiran tni angkatan udara, dan memiliki visi pertahanan yang tepat, melalui assessment yang tajam terhadap persepsi ancaman yang paling potensial yang akan kita hadapi.

Dijelaskan pula oleh Pangkoopsau I, Kedudukan Lanud Atang Sendjaja memiliki nilai yang strategis, di samping letaknya yang dekat dengan obyek vital ibukota negara, Pangkalan Udara Atang Sendjaja juga merupakan salah satu Pangkalan Induk Pesawat Helikopter TNI AU. 

Demikian juga Kedudukan Lanud Roesmin Nurjadin sangatlah strategis, karena keberadaannya yang dekat dengan selat malaka serta berbatasan dengan negara tetangga yaitu singapura dan malaysia. Di satu sisi hal ini sangat menguntungkan bagi pembinaan dan kerjasama bilateral, khususnya di bidang pengamanan wilayah perbatasan serta latihan militer bersama. Namun di sisi lain, dengan letak tersebut, tidak menutup kemungkinan, akan terjadinya pelanggaran wilayah yang merugikan bagi masing-masing negara.

Pada kesempatan ini, saya mengharapkan agar Lanud Atang Sendjaja Dan Roesmin Noerjadin tetap mampu mempertahankan eksistensinya sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas Koopsau I. Kepada seluruh prajurit Koopsau I, saya minta untuk tidak boleh berhenti, dan terus berpikir dan berbuat. Prajurit Koopsau I harus profesional dalam bidang tugasnya, memiliki integritas dan kepedulian yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas, serta selalu berusaha memberikan pengabdian terbaik demi kejayaan tni angkatan udara. Namun, saya tegaskan kembali bahwa tugas pokok yang diemban harus terlaksana dengan maksimal, tetapi faktor lambangja harus menjadi prioritas utama.







Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando