PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Paripurna PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja

Paripurna PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja

Written By portal komando on 14 Mei 2017 | 9:30 AM


Keterangan gambar: Komandan Lanud Ats Marsma TNI Hari Budianto (Pembina PIA), Ny. Hari Budianto (Ketua PIA), Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos., (Calon Pembina PIA), dan Ny. Irwan Is Dunggio (Calon Ketua PIA) pada acara Paripurna PIA AG Cab.3/D I Lanud Ats (Photo Pentak Ats).

PK,.Lanud Atang Sendjaja, Jumat (12/5) Pergantian kepemimpinan dalam sebuah organisasi adalah suatu kewajaran selain sebagai bentuk kebutuhan organisasi tetapi juga sebagai bentuk kaderisasi dan upaya menciptakan sebuah suasana kerja yang baru. Hal tersebut berlaku bagi sebuah organisasi termasuk organisasi PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja.

Pola kepemimpinan yang berlaku dalam organisasi PIA Ardhya Garini adalah bahwa jabatan seorang Komandan di suatu satuan, secara otomatis istri dari Komandan/pimpinan satuan tersebut menjadi Ketua organisasi PIA Ardhya Garini. Marsma TNI Hari Budianto adalah Komandan Lanud Atang Sendjaja, maka dengan sendirinya sesuai ketentuan organisasi, Ny. Hari Budianto menjadi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja.

Sejak bulan Oktober 2015, Ny. Hari Budianto menjadi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja. Namun kebutuhan organisasi, jabatan Ketua akan dilepaskan dan digantikan dengan Ketua yang baru dikarenakan Ny. Hari Budianto mengikuti suami Marsma TNI Hari Budianto yang mengalami mutasi tugas ke jabatan yang baru sebagai Kadispotdirgaau. Jabatan Danlanud Atang Sendjaja akan dijabat oleh Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos, dan secara otomatis Ny. Irwan Is Dunggio akan menjadi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja menggantikan Ny. Hari Budianto. Sesuai ketentuan organisasi, menjelang serah terima jabatan Komandan Lanud Atang Sendjaja, maka PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja melaksanakan Paripurna.

Tujuan pelaksanaan Paripurna adalah untuk mendengarkan laporan pelaksanaan kegiatan PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja selama dibawah kepemimpinan Ny. Hari Budianto selain itu pejabat yang akan diganti (Pembina dan Ketua) berpamitan, dan sekaligus memperkenalkan pejabat yang baru. Atas dasar tersebut, maka pada hari Jumat, 12 Mei 2017 bertempat di ruang rapat Mako Lanud Atang Sendjaja, dilaksanakan rapat Paripurna PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaj.

Dari pembacaan memori serah terima jabatan, tampak secara jelas berbagai kemajuan yang dialami oleh PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja selama dibawah kepemimpinan Ny. Hari Budianto. Berbagai kegiatan kreativitas yang dibuat oleh pengurus dan anggota PIA baik di tingkat cabang maupun ranting-ranting di dalam maupun di luar lingkungan Lanud Atang Sendjaja termasuk di Makoopsau I dan di tingkat Kabupaten serta Kota Bogor.

Dalam sambutannya, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja Ny. Hari Budianto PIA AG merupakan wadah satu-satunya bagi istri Prajurit TNI Angkatan Udara untuk berorganisasi dalam mewujudkan Ibu rumah tangga yang berdaya guna tidak hanya bagi suami dan anak-anaknya, tetapi bagi kemajuan perempuan pada umumnya di lingkungan TNI Angkatan Udara termasuk di lanud Ats ini. Lanjut Ny. Hari Budianto, dengan berorganisasi kita dapat belajar bagaimana berkomunikasi yang baik, baik vertikal maupun horizontal.

Melalui organisasi para Ibu dapat berkonsultasi dan mencari solusi permasalahan hidup dalam rumah tangga sesuai dengan kodratnya sebagai wanita. Melalui PIA Ardhya Garini, istri para prajurit TNI AU juga dapat menyampaikan aspirasinya dan sumbang saran sebagai bentuk gerakaan kemajuan kaum ibu di Indonesia. Mengakhiri sambutannya, Ny. Hari Budianto meminta kepada segenap pengurus PIA Ardhya Garini Cab 3 / D I Lanud Ats agar dapat memberikan dukungan sepenuhnya kepada Ketua yang baru nanti seperti apa yang telah diberikannya sehingga program kerja dapat dilaksanakan tepat waktu dan tepat sasaran, serta kepada para pengurus Yasarini Cabang Lanud Ats beserta Kepala Sekolah jajaran Yasarini Lanud Ats agar semakin sungguh memperhatikan sekolah-sekolah di Lanud Ats sehingga bisa lebih maju lagi.

Komandan Lanud Ats Marsama TNI Hari Budianto sebagai pembina PIA Ardhya Garini Cab 3 / D I Lanud Ats pada kesempatan yang sama juga menyampaikan sambutannya. Selaku pembina, Komandan Lanud Ats dalam sambutannya “mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini baik di cabang maupun di ranting, atas dedikasi dan loyalitasnya selama ini dalam melaksanakan kegiatan di PIA Ardhya Garini yang kita cintai dan kita banggakan”.

Harapan Komandan Lanud Ats agar kebersamaan dan kekeluargaan selama saya menjabat sebagai Komandan Lanud Ats dan juga sebagai pembina PIA Ardhya Garini Cabang 3/ Daerah I Lanud Ats yang dalam beberapa hari ke depan akan diserahterimakan kepada pejabat yang baru, telah memberikan kesan yang begitu indah, dan itu akan menjadi kenangan manis yang tidak terlupakan, dan semoga itu juga menjadi kenangan manis bagi kita masing-masing. “Dan kepada Marsma Tni Irwan Is Dunggio, S.Sos, lanjut Komandan Lanud Ats, yang akan menggantikan saya sebagai Komandan Lanud Ats dan pembina PIA, saya berharap eksistensi Pia Ardhya Garini di Lanud Ats tetap mendapat ”Porsi” pembinaan yang terbaik, terutama dalam mengembangkan kreativitas seluruh pengurus dan anggotanya.

Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos sebagai calon pembina PIA, mengharapkan dukungan dukungan dan kerjasama dari ibu-ibu serta pihak-pihak terkait lainnya di Lanud Ats serta mengharapkan partisipasinya, baik berupa tenaga maupun pemikiran didalam upaya menggerakkan aktivitas Pia Ardhya Garini di Lanud Ats sehingga dapat memberikan prestasi yang membanggakan. Pada kesempatan yang sama, Ny. Irwan Is Dunggio sebagai calon ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/ Daerah I Lanud Ats dalam sambutan singkatnya mengatakan “Ny. Hari Budianto telah memperlihatkan pola kepemimpinan yang baik yang dilandasi semangat kebersamaan dan kekeluargaan, dan hal ini mendorong serta memotivasi saya untuk mempelajari dan menerapkannya sehingga dapat terjalin sinergitas dalam pola kepemimpinan saya kelak ketika saya menjadi ketua pia ardhya garini cabang 3/ d i lanud ats”.

Hadir dalam pelaksanaan peripurna tersebut, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto, Marsma TNI Irwan Is Dunggio dan ibu, Komandan Wing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief H, Sos, para Kepala Dinas di Lanud Ats, para komandan satuan serta undangan lainnya. (Pentak Lanud Ats)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando