PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Pelihara Kemampuan Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad Gelar Latihan Taktis Tingkat Seksi

Pelihara Kemampuan Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad Gelar Latihan Taktis Tingkat Seksi

Written By portal komando on 12 Mei 2017 | 6:50 PM


PK,.MALANG,.Pendiv2 – Bertempat di daerah latihan Sumberawan, Singosari, Kabupaten Malang, seluruh prajurit Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Seksi (Lattis Sie), Jum’at (12/5).

Dalam pelaksanaannya, latihan tersebut dibawah kendali masing-masing kompi dan dijadwalkan beberapa kegiatan yang harus dikerjakan oleh setiap seksi. Pada latihan ini, peran Komandan Seksi (Dansi) menjadi lebih dominan untuk menggerakkan anggotannya, agar mampu menyelesaikan setiap materi latihan yang sudah ditentukan.

Adapun materi yang digelar meliputi materi mengatasi kerusakan ringan pada kendaraan, memperbaiki sistem rem, bongkar pasang senjata ringan, menghitung Perkiraan Munisi Persediaan (PMP) dan Perkiraan Pemakaian Munisi (PPM) untuk keperluan bekal operasi, administrasi pembekalan munisi serta Penimbunan Munisi Lapangan (Bunmulap).

Selain itu, pada latihan ini terdapat juga materi militer umum yang meliputi cara membaca peta, kompas dan gerak perorangan. Kegiatan ini dijadikan tolak ukur kemampuan Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad yang diaplikasikan untuk melaksanakan tugas pokoknya, sesuai semboyan "Tidak Ada Prajurit Yang Terhebat Akan Tetapi Terlatih".

Seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad melaksanakan setiap tahap latihan dengan serius, penuh semangat dan tetap menjaga faktor keamanan, karena suatu latihan dikatakan berhasil apabila tidak ada kecelakaan, berhasil guna serta membuat suatu perubahan demi kebaikan latihan yang akan datang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando