PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Pencuri Kotak Amal Masjid di Bekuk Tim Lidkrim Satpom Lanud Atang Sendjaja

Pencuri Kotak Amal Masjid di Bekuk Tim Lidkrim Satpom Lanud Atang Sendjaja

Written By portal komando on 20 Mei 2017 | 1:08 PM




Keterangan gambar: Tim Lidkrim Satpom Lanud Atang Sendjaja yang berhasil membekuk pelaku pencurian kotak amal di Masjid Besar At-Taqwa Komplek Lanud Atang Sendjaja beserta tersangka pelaku pencurian.

PK,.BOGOR,.Lanud Atang Sendjaja, Jumat (12/5) Pelaku kejahatan dalam melaksanakan aksinya tidak mengenal waktu dan tempat. Dalam situasi dan kondisi apapun serta di tempat manapun, aksinya dilakukan termasuk di rumah-rumah ibadah. 

Keberhasilan tim Lidkrim Satuan Polisi Militer Lanud Atang Sendjaja menangkap pelaku pencurian di sekitar komplek Lanud Atang Sendjaja perlu mendapat apresiasi yang luar biasa. 

Disaat semua orang tertidur lelap, pada Kamis, 18 Mei 2017 pagi sekitar pikul 03.14 Wib, tim Lidkrim Satpom Lanud Atang Sendjaja berhasil menangkap pelaku pencurian kotak amal di Masjid Besar At-Taqwa Lanud Atang Sendjaja. Kronologis tertangkapnya pelaku pencurian oleh tim Lidkrim Satpom Lanud Atang Sendjaja seperti disampaikan oleh Dansatpom Lanud Atang Sendjaja Letkol Pom Kadek Jaya Kusumantara, berawal dari tugas patroli yang biasa dilakukan oleh tim Lidkrim untuk mengecek situasi keaman di komplek Lanud Atang Sendjaja.

Ketika patroli mendekati masjid besar At-Taqwa Lanud Atang Sendjaja yang letaknya berhadapan langsung dengan jalan raya pada pukul 03.00 Wib, nampak seorang pria dengan gerakan-gerakan yang mencurigakan berada di depan Masjid. Selanjutnya tim Lidkrtim melakukan pengendapan di sekitar Masjid sekaligus untuk mengamati tindakan apa yang akan dilakukan oleh orang tersebut sambil menunggu waktu yang tepat guna melakukan pengangkapan terhadap tersangka bersama barang buktinya, lanjut Dansatpom Lanud Ats.

Pada sekitar pukul 03.05 Wib, pelaku memasuki Masjid, dan lima menit kemudian pelaku keluar dari gerbang Masjid dengan membawa sebuah kotak amal dan meletakannya di pos ojeg Bondol yang saat itu sepi karena tidak ada yang mangkal. Setelah itu pelaku kembali masuk ke dalam Masjid untuk mengambil kotak amal yang berikutnya, sekitar pukul 03.14 Wib pada saat pelaku mengambil kotak amal yang kedua, tim Lidkrim langsung melakukan penangkapan.

Namun ternyata pelaksanaan penangkapan itu tidak mudah, ungkap Letkol Pom Kadek Jaya Kusumantara, karena pelaku melakukan perlawanan dengan cara hendak mengambil sesuatu dari dalam tas yang dibawanya untuk melawan petugas.

Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, tim Lidkrim melakukan tembakan peringatan, tetapi ternyata pelaku tidak bergeming, sehingga pelaku dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya. Kendati telah terkena timah panas di pahanya, pelaku tetap berupaya melarikan diri ke arah belakang ruko Bondol dan bersembunyi di selokan.

Setelah tim melakukan penelusuran dan penyisiran, akhirnya pelaku dapat diamankan dan dibawa ke pos Satpom Lanud Atang Sendjaja. Sampai saat ini pelaku masih diamankan dan menjalani pemeriksaan untuk dapat mengungkapkan pelaku atau jaringan lain yang bersama-sama dengan pelaku. Selanjutnya pelaku akan diserahkan ke pihak kepolisian untuk tindakan selanjutnya.

Terkait dengan peristiwa tersebut, Dansatpom Lanud Atang Sendjaja Letkol Pom Kadek Jaya Kusumantara, menghimbau kepada setiap warga Lanud Atang Sendjaja dan masyarakat sekitar agar selalu berhati-hati dan tetap berwaspada serta peduli dengan keamanan rumah maupun lingkungan sekitarnya agar dapat mencegah terjadinya tindakan-tindakan pencurian maupun tindakan kejahatan lainnya.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando