KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » PENTAS SENI AWALI PERSAMI SAKA WIRA KARTIKA TINGKAT KOREM 071/WK

PENTAS SENI AWALI PERSAMI SAKA WIRA KARTIKA TINGKAT KOREM 071/WK

Written By portal komando on 20 Mei 2017 | 11:08 AM

PK,.Cilacap - Pentas seni Persami Saka Wira Kartika yang berlangsung Jumat (19/5) malam di Bumi Perkemahan Jambu Sari Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, mengawali kegiatan Persami Saka Wira Kartika Tingkat Korem 071/Wk Tahun 2017.

Kasiterrem 071/Wk Letkol Inf. Agus Musriyanto sekaku Ketua Pelaksana Persami Saka Wira Kartika Tingkat Korem 071/Wk Tahun 2017 mengatakan, " Pentas Seni yang digelar ini merupakan ajang untun menumbuh kembangkan kreatifitas dan bakat bagi para peserta anggota Saka Wira Kartika untuk menyalurkan bakat seninya yang sekaligus menambah dan meningkatkan kepercayaan diri." ujar Letkol Inf. Agus Musriyanto.

Selain itu, kegiatan pentas seni ini juga sebagai wahana pelestarian budaya bangsa, khususnya budaya lokal yang mereka bawa dari asal mereka, sehingga dengan hal tersebut, budaya lokal yang ada di daerah mereka dapat diperlihatkan ke sesama peserta, dan sebagai wujud pengembangan dan penyaluran budaya lokal. 
Dengan hal itu pula, agar budaya lokal bangsa Indonesia tidak hilang dan punah," tandasnya.

"Diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat menjadi suatu inspirasi dan motivasi serta kreatifitas pengembangan diri bagi para anggota Pramuka Saka Wira Kartika, kedepannya untuk mengembangkan bakat seninya dan keterampilannya.

Dan dengan ini pula, dapat menumbuhkan kepribadian dan jatidiri bangsa, karena pramuka Saka Wira Kartika merupakan salah satu generasi muda bangsa pewaris perjuangan bangsa", imbuhnya.

Pentas seni Persami Saka Wira Kartika Tingkat Korem 071/Wk Tahun 2017 ini peserta  menampilkan beberapa seni tari dan kreasi masing-masing peserta secara spontan ataupun yang sudah mereka persiapkan sebelumnya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan disamping untuk membentuk sikap mental yang tangguh, juga melatih kemandirian dan tanggung jawab, kejujuran dan saling bertoleransi dalam tatanan kehidupan terhadap sesama. Selama dua hari kegiatan Persami diselenggarakan berbagai macam bentuk kegiatan yang dapat disuguhkan oleh penyelenggara dan peserta Semua peserta penuh dengan semangat dan gembira mengikuti kegiatan yang ditampilkan penyelenggara. (Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando