PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Prajurit Resimen Artileri-1 Marinir Laksanakan Latihan TW. II TA. 2017

Prajurit Resimen Artileri-1 Marinir Laksanakan Latihan TW. II TA. 2017

Written By portal komando on 16 Mei 2017 | 8:48 AM


Ket Foto : Komandan Batalyon Howitzer-1 Marinir Letkol Marinir Marhabang, S.H,.M.Tr.Hanla sebagai Perwira pelaksana latihan (Palaklat) Saat Memberi Pengarahan Kepada Prajurit yang Melaksanakan Latihan di Situbondo, Jawa Timur, Senin (15/05/2017).

PK,.SITUBONDO,.Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit Pasmar-1, Resimen Artileri-1 Marinir menggelar latihan Tri Wulan II Darat/Laut TA.2017 di Situbondo, Jawa Timur, Senin (15/05/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh prajurit Menart-1 Mar tersebut merupakan program latihan Pasmar-1 Khususnya Korps Marinir TNI AL pada Triwulan II Tahun 2017, yang berlangsung selama 10 hari mulai dari tanggal 14 Mei sampai dengan 23 Mei 2017.

Adapun problem materi yang dilaksanakan, meliputi tahap laut yaitu operasi amfibi satu baterai Artileri medan yang di daratkan melalui LCU (Landing Craft Utility) dan kendaraan KAPA (kendaraan Amfibi pengangkut Artileri) dan tahap darat yaitu GAM (gerakan Artileri medan) untuk satuan Armed Marinir, sedangkan satu Baterai dari Arhanud melaksanakan Gertak (gerakan taktis) untuk pertahanan pangkalan melindungi pasukan dan material dari serangan udara.

Seluruh rangkaian latihan akan diakhiri dengan lintas medan (Limed) dengan rute Karangtekok Situbondo dan finish di alun-alun Kraksaan Probolinggo Jawa Timur.

Dalam arahan Komandan Batalyon Howitzer-1 Marinir Letkol Marinir Marhabang, S.H,.M.Tr.Hanla sebagai Perwira pelaksana latihan (Palaklat) mengatakan bahwa latihan TW. II TA. 2017 bertujuan untuk meningkatkan naluri tempur sebagai prajurit Artileri Korps Marinir, jangan menganggap sebagai rutinitas belaka, akan tetapi dapat dijadikan sebagai sarana sejauh mana kemampuan dasar prajurit dan kesenjataan kita miliki.

Selain itu, Palaklat Menart-1 Mar berpesan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan latihan, utamakan Zero Accident,

Jangan merasa hebat karena sudah sering latihan, jadikan latihan ini sebagai bekal dalam menghadapi tugas kedepan demi keutuhan NKRI, dekatkan diri terhadap Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan lindunganNya kita dapat diberi kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan latihan dan tugas.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando