Home » » RUMAH NENEK ROBOH, BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS KERAHKAN KARYA BAKTI

RUMAH NENEK ROBOH, BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS KERAHKAN KARYA BAKTI

Written By portal komando on 16 Mei 2017 | 8:38 AM

 
PK,.Cilacap -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Sudarto bersama Babinkamtibmas dan warga membantu membersihkan puing-puing bangunan rumah yang roboh akibat tiang penyangga sudah lapuk milik nenek Manes (78) Desa Karangreja Rt. 05 Rw. 05 Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Senin (15/05)

Menurut Babinsa desa Karangreja, Sertu Sudarto,"Seorang nenek yang sehari-hari sebagai buruh petani tidak menyangka rumahnya ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa. Pada saat kejadian, Babinsa setempat langsung terjun melihat kondisi rumah yang ambruk bersama Babinkamtibmas dan beberapa perangkat desa. Kerugian materiil satu unit rumah non permanen diperkirakan mencapai Rp. 5000.000," terangnya.

Mulai pagi tadi hingga siang personel Koramil 14/Cimanggu Sertu Sudarto selaku Babinsa mefokuskan untuk membantu membersihkan puing-puing bangunan rumah yang roboh dan merapikannya. Selanjutnya, siangnya mulai didirikan bangunan baru. Demi kelayakan, bantuan tersebut diberikan oleh pemerintah desa Cimanggu.

Pekerjaan pun didukung oleh perangkat desa, dan warga masyarakat sekitar. “Setidaknya, ada tempat untuk bernaung sementara bagi nenek Manes sambil menunggu bantuan lebih lanjut. Harapannya, bila ada bantuan untuk pendirian rumah dari pihak manapun maka kami siap membantu," tandasnya. (Srd.Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando