KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Upacara Penutupan Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Diktuba TNI AD 2017

Upacara Penutupan Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Diktuba TNI AD 2017

Written By portal komando on 13 Mei 2017 | 11:49 AM

PK,.BOGOR,.Sabtu,(13/5).Tugas pokok prajurit infanteri adalah mencari, mendekati, menghancurkan dan menawan musuh serta merebut, menguasai dan mempertahankan medan. Hal tersebut disampaikan  Danpussenif Kodiklat TNI AD dalam amanat tertulis yang dibacakan Danrindam Jaya, Kolonel Inf Anton Yuliantoro pada Upacara Penutupan Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Diktuba TNI AD 2017 di Lapangan Pancasila Dodiklatpur Rindam Jaya, Gunung Bunder, Pamijahan , Bogor, Sabtu (13/5). 

"Pendidikan Dikbajurbaif Abit Diktuba adalah lanjutan dari Diktuba tahap pertama yang sudah kalian laksanakan" ujar Danrindam Jaya membacakan.
 
Melalui Dikjurbaif Abit Diktuba TNI AD, Siswa diberikan bekal ilmu kecabangan sesuai dengan Tri Pola Dasar Pendidikan yang tertuang dalam tujuan kurikulum pendidikan yaitu mengembangkan kemampuan Bintara Siswa TNI AD agar memiliku sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. 
"Dari tujuan pendidikan tersebut maka  diperoleh kemampuan keluaran pendidikan yaitu memiliki kemampuan teknik dan taktik  dasar kecabangan Infanteri" imbuh Darindam Jaya. 

Danrindam melanjutkan, keberhasilan pendidikan yang telah para mantan siswa capai melalui Tripola Dasar pendidikan adalah hasil kerja keras, ketekunan, ketabahan, keuletan dan disiplin para mantan siswa mengikuti pendidikan. "Selain itu, tak lepas peran aktif para  pembina, guru, pelatih dan unsur pendukung lainnya dalam menciptakan suasana yang kondusif demi kelancaran proses belajar dan mengajar" tukasnya. 

Diharapkan keberhasilan tersebut hendaknya dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat serta tekad pengabdian dalam melaksanakan tugas yang dibebankan kepada mantan siswa Dikjurbaif Abit Diktuba TNI AD TA 2017.

 "Namun demikian jangan membuat kalian merasa puas, karena kalian setelah selesainya pendidikan ini dituntut untuk dapat mengembangkan danmengaplikasikan ilmu pengetahuan serta keterampilan yang telah kalian terima dalam pelaksanaan tugas di satuan" tegas Danrindam. Perlu diketahui bahwa TNI AD saat ini sedang melaksanakan transformasi dalam rangka mewujudkan visi TNI AD, yakni AD yang Solid, Profesional, Tangguh, Modern dan berwawasan kebangsaan, selalu mencintai dan dicintai rakyat. 

Berkaitan dengan hal tersebut maka infanteri juga melakukan transformasi, saat ini infanteri sudah banyak mengalami perubahan diantaranya penambahan alutsista dan M113-A1. Perubahan taktik bertempur infanteri, revisi dan penyusunan Organisasi maupun Bujuk infanteri dihadapkan dengan persfektif ancaman kedepan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan infanteri yang handal. "Sesuai semboyan infanteri, Cari Dekati dan Hancurkan" pungkas Danrindam.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando