Home » » 10 Putra Daerah Maluku Ikut Seleksi Calon Taruna Pusat

10 Putra Daerah Maluku Ikut Seleksi Calon Taruna Pusat

Written By portal komando on 16 Jun 2017 | 8:43 AM


Ambon, PK-- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo memimpin sidang pemilihan tingkat panda penerimaan Catar Akmil TNI AD TA. 2017 Panda Kodam XVI/Pattimura yang berlangsung di Aula A.Yani Rindam XVI/Pattimura Jl. Provinsi, Ds.Suli Kab. Malteng Prov. Maluku. 
 
Disebutkan dalam pers rilis yang diterima Portal Komando melalui Pendam 16/Pattimura, tahap seleksi ini merupakan hal yang terpenting dalam proses rekrutmen yang akan mengawaki sebuah organisasi TNI AD, karena pada tahap ini akan diilih Calon Perwira yang sesuai dengan kriteria unggul, agar dapat ditempa menjadi prajurit yang mempunyai mental kepribadian tangguh, kemampuan akademik yang mumpuni serta kesamaptaan jasmani yang prima. Hal tersebut tentunya harus dimulai dari tahapan seleksi yang obyektif dan berkualitas serta jujur, adil dan transparan yang muaranya melalui putusan pada sidang pemilihan tingkat panda penerimaan Catar Akmil TNI AD TA. 2017 untuk memilih calon Taruna Akmil yang berkualitas terbaik sesuai visi TNI AD ke depan.
 
Sesuai data alokasi yang mengikuti seleksi panda sebanyak 18 orang yang tediri dari 17 orang dari Ambon dan 1 orang dari Ternate, kegiatan seleksi panitia daerah (panda) telah dilaksanakan sejak tanggal 10 sampai 13 Juni 2017, pelaksanan seleksi tingkat panda tidak menggunakan sistem gugur sehingga seluruh calon mengikuti kegiatan dari awal sampai dengan sidang pemilihan. ”Pada pelaksanaan sidang kali ini kita akan memilih 10 orang calon yang terbaik untuk kita kirim mengikuti seleksi tingkat pusat yang akan dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai 28 Juli 2017 di Akmil, Magelang” Ujar Pangdam. 
 
Pada kegiatan tersebut Pangdam didampingi oleh Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Helmi Tachejadi Soerjono Selaku Kepala Tim (Katim) Mental Ideologi, Aspers Kasdam XVI/Pattimura. Kolonel Inf Arif Gajah Mada selaku Sekretaris I, Kajasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Solehudin Selaku Katim Jas, Kaajendam XVI/Pattimura. Kolonel Caj Budi Widio Utomo, S.Sos, Karumkit Tingkat II. Kolonel Ckm Dr. Bambang Pudjiharto Katim Kes, Pengawas Kolonel Inf Purmanto (Mabesad) dan Pabandya Pam Letkol Inf Sukri Selaku Panitia (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando