PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » ANGGOTA KORAMIL BESERTA PERANGKAT DESA BERSIHKAN LINGKUNGAN PONPES

ANGGOTA KORAMIL BESERTA PERANGKAT DESA BERSIHKAN LINGKUNGAN PONPES

Written By portal komando on 14 Jun 2017 | 7:43 AM


PK,.Cilacap - Anggota Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap, dipimpin Babinsa Desa Kesugihan Pelda Ruswadi melakukan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan Pondok Pesantren Asassunajah desa Kesugihan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Selasa (13/6).

Kegiatan ini dilakukan bersama-sama dengan perangkat desa Kesugihan, Muslimat NU desa Kesugihan serta para santri.
Pelda Ruswadi pada kesempatannya menyampaikan, "para santri agar bisa menjaga kebersihan lingkungan Ponpes, karena kalau lingkungan kita bersih kita akan nyaman bertempat tinggal. 

Selain itu, lingkungan bersih kita akan jauh dari penyakit dan bisa hidup sehat, sebaliknya kalau tempat tinggal kita kotor berbagai macam kuman penyakit akan mudah muncul ,dan juga bisa menjadi sarang nyamuk,apa lagi kita orang muslim yang dianjurkan agar selalu menjaga kebersihan karna kebersihan sebagaian dari pada iman.

Salah satu pertimbangan kenapa harus pondok pesantren, Korami perlu menyelaraskan kebersamaan dan seluruh elemen masyarakat perlu mendapatkan perhatian yang sama. “Kegiatan ini akan terus berlanjut dan dilaksanakan secara bergiliran masuk ke pesantren atau masjid yang ada di wilayah binaan Koramil 06/Kesugihan,” terangnya.

Tidak mungkin seluruh pesantren dilaksanakan secara serentak dalam suatu wilayah, karena setiap wilayah kecamatan kadang lebih dari dua pondok atau masjid. Kegiatan ini setelah selesai bukan lantas ditinggalkan begitu saja, tetapi tetap dalam binaan Danramil dan Babinsa (Bintara Pembina Desa). (Sty-Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando