PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa 1705-10/Mapia Kampung Gopoya Anjangsana Ke Tokoh Adat Masyarakat

Babinsa 1705-10/Mapia Kampung Gopoya Anjangsana Ke Tokoh Adat Masyarakat

Written By portal komando on 14 Jun 2017 | 6:38 PM



Mapia. PK,.Koramil 1705-10/Mapia adalah satuan teritorial yang melaksanakan tugas pokok sebagai pembina kewilayaan juga membantu pemerintah Daerah dalam mensukseskan dan menjalankan program pembangunan di wilayahnya.

Guna menjaga hubungan dan selalu mendekatkan diri dengan rakyat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Gopoya Serka Sadimin dan kopda Riyanto melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah melalui anjang sana yang dilaksanakan di desa Gopoya sebagai desa binaannya.Pada Rabu, 14/06/17.

Babinsa Koramil 1705-10/Mapia mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjalin silaturohmi dan mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dan Koramil selaku pemangku wilayah di kabupaten Paniai. Disamping itu sekaligus memonitor dan memantau wilayah di Distrik tersebut untuk mengetahui situasi dan kondisi di wilayah tersebut.

“ Saya mengucapkan terimakasih Tokoh Adat di Kampung Gopoya Distrik Mapia Kabupaten Paniai karena yang telah menerima rombongan kami dari koramil. Dengan harapan adanya anjangsana ini maka akan tetap terjalin hubungan yang erat antara koramil dan masyarakat kampung Gopoya Distrik Mapia, sehingga masyarakat lebih mengenal dan mencintai TNI khususnya Koramil 1705-10/Mapia sebagai aparat kewilayahan di daerah tersebut. Kata Serka Sadimin “.

Sementara itu Tokoh adat kampung Gopoya Distrik Mapia Bapak Yustus Iyai menyampaikan bahwa untuk kondisi wilayah didaerahnya masih relatif aman dan terkendali walaupun ada masalah tetapi rata rata masalah keluarga dan sudah diselesaikan oleh Tokoh Adat, Seandainya dari pihak Koramil akan melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial di wilayah kami maka saya akan menghubungi dulu kepala kampung agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan aman tidak ada gangguan. “ucap Bapak Yustus Iyai”.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando