Home » » Babinsa Bangkalan Bersama PPL dan Petani Lakukan Penyemprotan Hama Padi

Babinsa Bangkalan Bersama PPL dan Petani Lakukan Penyemprotan Hama Padi

Written By portal komando on 18 Jun 2017 | 8:36 AM

Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) “Harapan Jaya” bersama Babinsa Koramil 0829/01 Kota Bangkalan Serda Syafi'i dan Petani, mengadakan pengendalian hama
PK,.Bangkalan, Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) “Harapan Jaya” bersama Babinsa Koramil 0829/01 Kota Bangkalan Serda Syafi'i dan Petani, mengadakan pengendalian hama yang akhir-akhir ini banyak memasuki area lahan padi di Desa Kramat Kecamatan Kota Bangkalan. Minggu (18/6/2017)

Kegiatan diawali dengan temu tani, sosialisasi tentang kesuburan tanaman, hama tanaman dan motivasi petani di lapangan.
Pengendalian hama dengan cara melakukan penyemprotan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan agar hama kepinding tanah pada padi yang berumur baru satu bulan tersebut tidak semakin banyak dan berkembang karena hama dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi nantinya.

Datangnya hama berupa kepinding dan hama lainnya seperti siput, keong mas serta wereng merupakan hal yang lumrah pada saat musim tanam, namun dengan adanya penyuluhan dan sosialisasi yang diadakan oleh PPL yang didampingi Babinsa, permasalahan tersebut akan bisa diatasi dengan upaya penyemprotan, perburuan atau bentuk pencegahan lainnya.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/01 Kota Kapten Inf Muhadi selalu mengingatkan Babinsa dan jajarannya agar mencari kendala dan problem petani yang ada di lapangan. Setelah kendala ditemukan, agar dikordinasikan dengan PPL, kemudian dilakukan tindakan penyelesaian dan kegiatan nyata di lapangan.

Kapten Inf Muhadi meminta agar kehadiran Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan di wilayah Koramil 0829/01 Kota dapat tecapai sesuai harapan jajaran komando atas.
 
Sementara itu Kepala UPTD Tanaman Pangan Kecamatan Tragah Udin juga mengharapkan adanya sinergitas antara Babinsa dan PPL di lapangan serta selalu erat agar dapat menutupi kekurangan satu sama lain sehingga kerjasama yang terjalin dapat menorehkan keberhasilan berupa peningkatan poduksi gabah oleh petani.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando