Home » » Babinsa Banjarsari Samigaluh Pererat Silaturahmi di Masyarakat dengan Safari Taraweh.

Babinsa Banjarsari Samigaluh Pererat Silaturahmi di Masyarakat dengan Safari Taraweh.

Written By portal komando on 13 Jun 2017 | 1:31 PM

PK,.Yogya Barat. Sertu Sarjiya Babinsa Bnjarsari, Koramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Progo, tergabung dengan Tim Safari Taraweh Tingkat Desa Banjarsari, salah satu pelaksanaan Safari Taraweh di Mushola Al Muthakin, Dusun Jomblangan, Samigaluh pada Hari Jum’at (09/06/17), mulai pukul 18.30 WIB,  yang dihadiri kurang lebih 70 orang jamaah.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Banjarsari beserta Perangkatnya, Ketua BPD beserta Anggotanya, Babinkamtibmas, Seluruh Dukuh Desa Banjarsari, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan ini bertindak selaku imam dan penceramah, Wadzirudin dari  Desa Ngargosari, Samigaluh. Kegiatan yang dilaksanakan adalah Sholat Isyak Berjamaah dilanjutkan dengan Sholat Taraweh.

Inti dari ceramah agama pada Safari Taraweh kali ini adalah bahwa kita selaku umat muslim harus berpegang kepada Al Quran dan Hadist. Al Quran adalah sebagai petunjuk bagi umat manusia untuk membedakan mana yang hak dan yang batil. Para jamaah agar memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik baiknya, untuk meningkatkan keimanan ketakwaan kepada Allah SWT. Karena perintah puasa dalam Al Quran ditujukan kepada orang - orang yang beriman. Jangan suka menghina, membicarakan agama lain, saling menghargai jaga persatuan dan gotong royong saling mengingatkan dan amar makruf nahi mungkar.

Berkaitan dengan keamanan dan ketertiban lingkungan, Sertu Sarjiya selaku Babinsa berpesan kepada seluruh warga Dusun Jomblangan khususnya dan semua yang hadir pada umumnya, agar selalu waspada dan hati hati, mengingat situasi dan kondisi menjelang akhir Ramadhan dan mendekati Idul Fitri, dibeberapa tempat terjadi pencurian saat sedang ditinggal taraweh.

"Untuk itu agar warga mengecek pintu dan jendela sebelum meninggalkan rumah serta cek apakah kompor sudah dimatikan atau belum, serta Ronda kampung ditingkatkan" papar Sertu Sarjiya.(NSR).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando