Home » » BABINSA DAMPINGI PANEN PADI WINARAHAYU I

BABINSA DAMPINGI PANEN PADI WINARAHAYU I

Written By portal komando on 14 Jun 2017 | 7:39 AM


PK,.Cilacap - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap, Serda Harih Suwargi melaksanakan pendampingan panen padi jenis IR 64 di lahan seluas 100 ubin bersama kelompok tani "Winarahayu I" Desa Tayem Rt. 03 Rw. 01 Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap.

Danramil 15/Karangpucung, Kapten Ctp. Rudi Dwianto menekankan kepada para Babinsa agar senantiasa mendampingi kelompok tani dalam mengelola sawahnya.
 
“Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” katanya, Selasa (13/06).

Menurut dia, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan.
 
Sementara itu Ketua kelompok tani Winarahayu I, Icu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen.
 
“Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa." Tutur Icu.

Pada panen saat ini dengan menggunakan penghitungan sistem ubinan mengalami peningkatan dari panen sebelumnya,” terangnya.
 
Ia mengungkapkan hasil panen kali ini mencapai 6 ton, hasil ini lebih baik dari hasil panen sebelumnya yang hanya mencapai 4 ton.
[ Sty-Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando