PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » BABINSA DAMPINGI PENYEMPROTAN TANAMAN PADI YANG TERSERANG HAMA GULMA

BABINSA DAMPINGI PENYEMPROTAN TANAMAN PADI YANG TERSERANG HAMA GULMA

Written By portal komando on 13 Jun 2017 | 8:05 AM


PK,.Cilacap - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap, Serda Harih Suwargi melakukan pendampingan penyemprotan padi untuk mengatasi hama gulma dan jamur yang merusak tanaman padi milik Kelompok Tani "Setyo Ngudi Karyo" Desa Sindangbarang, Kecamatan Karangpucung,  seluas 1 hektare, Senin (12/06).

Pada kesempatannya, Babinsa menyampaikan, kepada para petani agar selalu mengontrol tanaman padi, dan apabila ditemui hal hal yang tidak diinginkan agar supaya mengambil langkah-langkah yang terbaik supaya tanaman padi tersebut dapat terselamatkan dari serangan hama," ungkap.Serda Harih.

Babinsa membantu petani dalam rangka pendampingan penyemprotan tanaman padi, dan diharapkan dengan kegiatan ini nantinya padi akan tumbuh sehat dan menghasilkan panen yang maksimal pada waktunya, sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama untuk menciptakan ketahanan pangan menuju Swasembada pangan dapat tercapai," tuturnya.

Selain itu Babinsa juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak dan berkala guna mengendalikan serangan hama tersebut, bila penyemprotan dilakukan bersama-sama, maka hama jamur tidak akan menyebar ke sawah yang lainnya dan akan menyebabkan gagal panen.

Ketua Kelompok Tani Setyo Ngudi Karyo, Kuntari mengaku dengan adanya peran aktif Babinsa dalam kegiatan petani menjadikan para petani semakin semangat dalam mengolah pertanian, dan merasa senang karena masalah-masalah yang dihadapi petani dalam mengolah pertanian lebih cepat teratasi oleh bantuan dari Babinsa.[ Pendim0703Clp ]
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando