Home » » BABINSA KORAMIL 01/CILACAP PEDULI RUMAH TIDAK LAYAK HUNI DI WILAYAHNYA

BABINSA KORAMIL 01/CILACAP PEDULI RUMAH TIDAK LAYAK HUNI DI WILAYAHNYA

Written By portal komando on 14 Jun 2017 | 7:41 AM


PK,.Cilacap - Sukiswo hariyanto (56) Jl. Wahidin RT. 002 RW. 008 Kelurahan Sidakaya kecamatan Cilacap Selatan, kabupaten Cilacap mengaku bersyukur dan terima kasih karena rumahnya diperbaiki oleh TNI khususnya dari anggota Koramil 01/Cilacap,  Kodim 0703/Cilacap. Sukiswo hariyanto yang berprofesi sebagai wira swasta, juga mengatakan, bahwa rumahnya itu sudah sejak lama rusak dan tidak nyaman lagi untuk ditempati, Selasa (13/06).

Dinding rumah saya masih dari gedeg, atap rumahnya bocor, kamar mandi rusak, "Rumah ini berdiri puluhan tahun, kondisinya sudah banyak yang rusak. Saya tidak punya uang untuk memperbaikinya. Beruntung ada program perbaikan RTLH dari PT. Pelindo yang bekerjasama TNI Koramil 01/Cilacap, saya sangat bersyukur, dan saya tidak akan melupakan jasa Pelindo, TNI dan warga sekitar yang peduli kepada keluarga saya," ungkapnya saat ditemui di kediamannya.

Ia menceritakan bagaimana rumahnya terpilih untuk mendapatkan bantuan rehabilitasi dari Koramil 01/Cilacap. Berawal dari Serda Mahwan Pramono (Babinsa) datang kerumah saya dan mendaftarkannya dalam program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Rumah saya didaftarkan program yang ada di Koramil 01/Cilacap dan ternyata langsung direhab," terangnya.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Sidakaya sebelumnya saat mendatangi langsung pelaksanaan renovasi RTLH di Rumah Sukiswo hariyanto Jl. Wahidin RT. 002 RW. 008 Kelurahan Sidakaya kecamatan Cilacap Selatan mengatakan, bahwa rehab RTLH tersebut murni bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang masih memiliki rumah tidak layak huni, dan akan diperbaiki sehingga menjadi rumah yang layak huni, jadi pihaknya selalu bersungguh-sunguh dalam mengerjakannya karena hasilnya akan langsung dirasakan oleh masyarakat.

Babinsa mengaku siap melaksanakan tugasnya dengan maksimal dan berjanji  Renovasi RTLH di wilayahnya terwujud. "Prioritas kami masyarakat yang rumahnya memang tidak layak huni. Seperti lantai yang masih tanah, tembok yang belum permanen. (Sty-Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando