Home » » BABINSA KORAMIL 08 / ADIPALA PERBAIKI IRIGASI BERSAMA PETANI

BABINSA KORAMIL 08 / ADIPALA PERBAIKI IRIGASI BERSAMA PETANI

Written By portal komando on 14 Jun 2017 | 7:38 AM


PK,.Cilacap - Saluran irigasi sebagai salah satu kebutuhan pokok pertanian, saat ini mendapatkan perhatian khusus dalam mendukung Upaya Khusus Program Ketahanan Pangan. guna memacu peningkatan produktifitas pertanian. Seperti halnya di desa Welahan Kecamatan Adipala, Babinsa Koramil 08/Adipala Sertu Teguh Maryono bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti memperbaiki dan membersihkan saluran irigasi yang rusak, Selasa (13/06).

Babinsa Welahan wetan, Sertu Teguh Maryono menyampaikan bahwa perbaikan irigasi ini sangat dibutuhkan agar pengairan lahan sawah di desa Welahan Wetan ini jaringan irigasi yang ada kondisinya disamping mengalami pendangkalan juga banyak yang jebol tanggulnya, sehingga menggangu aliran air ke sawah.

Disamping mengawal pembangunan irigasi ada nilai kepedulian dan kegotong royongan yang dapat ditanamkan kepada masyarakat sehingga nantinya turut merasa memiliki yang berimbas pada kemauan untuk merawatnya," ujar

Babinsa Koramil 08/Adipala memang sudah ditekankan untuk senantiasa melakukan pendampingan di wilayahnya masing-masing. Membantu mengatasi kendala kendala yang dihadapi petani dilapangan.(Sty-Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando