PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Koramil Tandes Bersama Petani Panen Padi

Babinsa Koramil Tandes Bersama Petani Panen Padi

Written By portal komando on 17 Jun 2017 | 10:47 AM


PK,.Surabaya,- Melalui Upaya Khusus (Upsus) percepatan swasembada pangan, Babinsa Koramil Koramil 0830/05 Tandes Kodim 0830/Surabaya Utara, Serda Kabibilah dan Pelda Margiono bersama kelompok petani Kandangan Jaya melakukan panen padi jenis Ciherang seluas satu hektar di Desa Simomulyo, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Sabtu (17/6/2017).

Upaya Koramil 0830/05 Tandes Kodim 0830/Surabaya Utara dalam mensukseskan program swasembada pangan terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran Babinsa.

Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 0830/05 Tandes dalam mendukung program pemerintah.

Panen padi jenis Ciherang dengan pola tanam jajar legowo terbukti mampu meningkatkan produktifitas padi rata-rata sekitar 4,8 ton perhektarnya.

Hal ini merupakan kerja keras dari para petani binaan Koramil 0830/05 Tandes dan Babinsa di lapangan.

Danramil 0830/05 Tandes, Mayor Inf Eko Resmojo mengatakan, kegiatan ini dibuat untuk membantu masyarakat meningkatkan produksi pangan guna membangkitkan pertumbuhan ekonomi menuju kehidupan yang lebih baik dan sejahtera.

“Hal ini bertujuan untuk mewujudkan terlaksananya program pemerintah untuk mendukung Upaya Khusus program swasembada pangan,” katanya.

Menurutnya, panen padi kali ini mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan.

Selain itu Koramil 0830/05 Tandes juga memberikan sosialisasi kepada para petani tentang pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando