PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Sidoharjo Koramil 04 Samigaluh Pantau Distribusi Beras.

Babinsa Sidoharjo Koramil 04 Samigaluh Pantau Distribusi Beras.

Written By portal komando on 15 Jun 2017 | 8:03 AM


Yogya Barat. PK,.Pelaksanaan pendistribusian beras bantuan pemerintah untuk bulan Juni 2017 telah dilakukan. Salah satu yang sempat yang termonitor media Portal Komando ada di Desa Sidoharjo, dilaksanakan Rabu (14/06/17). Lokasi pembagian dilakukan dihalaman Balai Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo.
 
Babinsa Desa Sidoharjo (Serma Suhadi) Koramil 04/Samigaluh Kodim 0731/Kulon Progo ikut dalam pelaksanaan pemantauan pendistribusian beras ini. Beras Bulog ini langsung dari gudang  Bulog Triharjo, di wilayah Kota Wates, Kulon Progo.

Pemberian bantuan beras Rastra bagi warga merupakan program dari pemerintah yang  sudah berjalan beberapa tahun. Dulu istilahnya adalah Raskin (Beras masyarakat miskin) seiring berjalannya waktu bantuan tersebut diubah menjadi Rastra (Beras masyarakat pra sejahtera). Harapan dari pemerintah program ini harus sukses, tepat sasaran dan berlanjut.
 
Bantuan Rastra ini sangat membantu bagi warga masyarakat golongan pra sejahtera. Peran dari berbagai pihak sangat dibutuhkan, mulai dari pendataan, penerimaan dan pendistribusian harus benar benar diawasi dan dipantau. Warga masyarakat Desa Sidoharjo yang  menerima Rastra sebanyak 622 KK, masing masing mendapat 15 kg. Total Rastra yang didistribusikan bagi warga Sidoharjo kurang lebih sebanyak 9.330 kg.   "Untuk wilayah Sidoharjo sampai saat ini pendistribusian berjalan lancar, aman dan tepat sasaran, tidak ada keluhan atau komplain dari masyarakat, semua berkat kerjasama yang baik dari pihak – pihak terkait"  tutur Serma Suhadi disela sela monitoring distribusi. (NSR).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando