PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Sidoharjo Samigaluh, rutin Laksanakan Pembinaan Linmas.

Babinsa Sidoharjo Samigaluh, rutin Laksanakan Pembinaan Linmas.

Written By portal komando on 13 Jun 2017 | 1:29 PM

PK,.Yogya Barat. Serma Suhadi Babinsa Sidoharjo, Koramil 04/Samigaluh Kodim 0731/Kulon Progo. Jumat(09/06/17), mulai pukul 09.00 s. d. 11.00 WIB, bertempat di Balai Desa Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, melaksanakan Pembinaan Linmas. Kegiatan pembinaan ini rutin dilakukan bersama dengan Instansi Terkait. Pada sesi waktu pembinaan kali ini, dihadiri oleh 40 orang anggota Linmas.

Budi Hutomo Putro, salah satu Anggota DPRD Kulon Progo ikut hadir dalam kegiatan ini. Selain dari unsur Babinsa (Serma Suhadi) pengarahan dan pengisi materi antara lain Kusnan Haryanto Kasi Pemerintahan Desa Sidoharjo, Aiptu Sarno Kanit Bimas Polsek Samigaluh, Bripka Heri Wiratmoko SH, serta Kepala Desa Sidoharjo.

Setelah diawali dengan Doa Pembukaan, acara dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.
 
Dalam pengarahan yang disampaikan oleh Budi Hutomo Putro, anggota DPRD Kulon Progo yang juga merupakan mantan Kades Sidoharjo.
 
"Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Anggota Linmas atas partisipasinya dalam menjaga keamanan desa, dari saat saya menjabat Kepala Desa sampai menjadi Anggota DPRD Linmas Sidoharjo masih solid dalam membantu tugas tugas Pemerintah Desa" terang Budi Hutomo Putro.


Selain itu ucapan terima kasih dan respek positif pada Babinsa. Selama kurang lebih 10 tahun membina masyarakat Desa Sidoharjo, sehingga warga sudah mengganggap sosok Babinsa sebagai keluarga bagi warga Sidoharjo.
 
Sementara itu, Serma Suhadi pada kesempatan ini juga mengajak kepada seluruh Anggota Linmas untuk tetap senantiasa waspada, fokus terhadap keamanan desanya. Tak lupa pesan, agar selalu menghargai dasar negara kita dengan senantiasa mengamalkan nilai – nilai yang terkandung dalam kelima sila Pancasila. Keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa harus tertanam pada masing masing individu. Saling hormat menghormati,menghargai dan tolong menolong sesama warga.
 
"Tetap jaga persatuan dan kesatuan masyarakat. Selalu mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Membantu  penyaluran setiap bantuan yang ada sesuai dengan kriteria dan ketentuan yang berlaku agar timbul keadilan di masyarakat." Jelas Babinsa Serma Suhadi. (NSR).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando