PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Tanjung Bumi Bangkalan, Pendampingan Petani Panen Kedelai

Babinsa Tanjung Bumi Bangkalan, Pendampingan Petani Panen Kedelai

Written By portal komando on 13 Jun 2017 | 7:59 AM

PK,.Bangkalan,- Babinsa Koramil 17/Tanjung Bumi Kodim 0829/Bangkalan Serda Herman mendampingi petani melaksanakan panen kedelai milik Bapak Husen kelompok tani Suka Maju 3 di Desa Bumi Anyar Kecamatan Tanjang Bumi Kabupaten Bangkalan, Senin (12/6/2017).
 
Panen kedelai program swasembada pangan Koramil 17/Tanjung Bumi tahap ini sangat memuaskan. Bapak Husen selaku pemilik kedelai mengatakan sangat berterimakasih kepada TNI, khususnya Koramil 17/Tanjung Bumi yang mempelopori swasembada pangan di wilayah ini dengan peningkatan hasil produksi yang sangat drastis dari tahun-tahun sebelumnya.
 
Sementara, Danramil 17/Tanjung Bumi Kapten Inf Setyo Bhakti mengatakan, penanaman kedelai telah dilaksanakan tiga bulan yang lalu, berkat kerja keras petani dan anggota kami serta dukungan dari masyarakat. “Pada hari ini kita bersama-sama memanen dengan hasil yang sangat memuaskan serta berharap dapat mendorong para petani yang lain untuk beralih menanam tanaman kedelai maupun komoditi yang lainya,” katanya.
 
Danramil menambahkan, jika kegiatan ini dilanjutkan terus-menerus, target swasembada pangan di wilayah Tanjung Bumi, baik komoditi jagung, kedelai dan padi akan tercapai sebelum tahun depan.
 
“Kami sebagai Babinsa siap membantu memanfaatkan lahan tidur, tidak lain dan tidak bukan yaitu untuk melaksanakan program ketahanan pangan serta mendorong pembangunan daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat. Caranya dengan menerjunkan langsung para Babinsa untuk mendampingi serta memberikan penyuluhan langsung kepada para petani,” kata Kapten Inf Setyo Bhakti.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando