Home » » Babinsa Temon Kulon, Lakukan Pendampingan Penyemptotan Tanaman Padi.

Babinsa Temon Kulon, Lakukan Pendampingan Penyemptotan Tanaman Padi.

Written By portal komando on 13 Jun 2017 | 1:30 PM




 
 
 
 
 
PK,.Yogya Barat. Serka Marjana Babinsa Temon Kulon Koramil 02/Temon, Kodim 0731/Kulon Progo, selama 2 (dua) hari, Sabtu dan Minggu (10-11/06/17) melaksanakan pendampingan penyemprotan tanaman padi. Lokasi yang menjadi target, di bulak sawah milik Gapoktan Trubus Desa Temon Kulon.
 
Selain Babinsa, hadir dalam kegiatan penyemprotan ini, Koordinator BP3K/BPP Kecamatan Temon dan Anggota, Ketua Gapoktan Trubus dan Ketua Kelompok Tani se Desa Temon Kulon.

Pendampingan ini dilaksanakan demi mensukseskan Program UPSUS Swasembada Pangan. Penyemprotan serentak tanaman padi yang dilaksanakan di Bulak Sawah Gapoktan TRUBUS dengan luas lahan sawah 54 hektar. Sawah ini sendiri merupakan lahan sawah dari 5 Kelompok Tani yaitu Kelompok Tani Adem 1- 5. Dengan adanya upaya penyemprotan ini diharapkan tanaman padi dapat tumbuh dengan baik dan tidak diserang hama tanaman, sehingga dapat menghasilkan panen padi yang melimpah.   Dengan panen yang melimpah tentunya akan meningkatkan pendapatan petani sekaligus memantapkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Temon.  

"Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab Babinsa untuk memantau mendampingi dan membantu masyarakat dalam menghadapi berbagai persoalan, termasuk didalamnya masalah pertanian yang saat ini menjadi sorotan khusus oleh Pemerintah." Jelas Babinsa Temon Kulon, Serka Marjana.
 
Dengan telah dicanangkannya Program UPSUS Pajale oleh Pemerintah beberapa tahun yang lalu, Kodim, Koramil dan Babinsa sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan pemantauan dan pendampingan harus benar benar mencurahkan tenaga dan pikirannya agar Program Upsus berhasil, tutur Serka Marjana. (NSR).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando